Kompas.com - 06/10/2021, 09:10 WIB
Ilustrasi kucing di lantai. Bau urine hewan peliharaan seperti anjing dan kucing dapat menimbulkan aroma yang tidak sedap di lantai dan seisi ruangan. PIXABAY/NIEK VERLAANIlustrasi kucing di lantai. Bau urine hewan peliharaan seperti anjing dan kucing dapat menimbulkan aroma yang tidak sedap di lantai dan seisi ruangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Air seni atau urine hewan peliharaan seperti anjing dan kucing memiliki bau yang khas dan tidak sedap. Ini termasuk ketika bau urine kucing atau anjing menempel di lantai.

Menghilangkan bau urine hewan peliharaan dari lantai penting tidak hanya agar Anda dapat merasa nyaman di rumah yang bebas bau, tetapi juga untuk melindunginya dari bekas yang sama di kemudian hari.

Apabila hewan peliharaan bisa mencium bau urine di lantai, mereka mungkin buang air kecil di tempat yang sama lagi dan akan terus melakukannya.

Baca juga: 5 Cara Menggunakan Baking Soda untuk Menghilangkan Bau di Rumah

Dilansir dari Hunker, Rabu (6/10/2021), berikut cara membuat semprotan untuk menghilangkan bau urine hewan peliharaan yang menempel di lantai.

Ilustrasi sabun cuci piring.SHUTTERSTOCK/THAMYRIS SALGUEIRO Ilustrasi sabun cuci piring.

1. Menggunakan sabun cuci piring

Jika noda atau bekas urine masih segar, pertama-tama bersihkan dengan kain lap atau tisu dapur. Setelah membesihkan semua bekas urine, bilas area tersebut dengan air dan keringkan lagi.

Buat larutan dari sabun cuci piring dan air, semprotan pada area ubin atau lantai di mana kekacauan itu terjadi. Gosok nat yang mungkin telah ternoda dengan sikat gigi bekas atau sikat nilon.

Setelah semuanya dibersihkan, bilas area tersebut dengan air dingin.

Baca juga: Simak, 5 Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Bak Cuci Piring

2. Menggunakan cuka

Untuk noda lama pada lantai yang masih berbau urine hewan peliharaan, gunakan cuka putih. Buat larutan satu bagian cuka dengan satu bagian air.

Gunakan kain lembut untuk mencuci ubin bernoda. Jika baunya berasal dari nat keramik, celupkan sikat gigi ke dalam cuka murni dan gunakan untuk menggosok nat.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hunker
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.