Kompas.com - 06/10/2021, 10:14 WIB
Ilustrasi laci. SHUTTERSTOCK/MBLIFESTYLEIlustrasi laci.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika memiliki laci yang menjadi tempat penyimpanan pakaian atau barang lainnya, biasanya banyak orang melapisinya dengan kertas sebelum meletakkan barang tersebut di dalam laci.

Melansir dari Martha Stewart, Rabu (6/10/2021), tidak hanya dapat melindungi bagian bawah laci atau memberikan fungsi tambahan, lapisan kertas tersebut dapat menjadi tambahan dekorasi rumah Anda.

Meskipun Anda bisa melapisi laci dengan koran bekas, ada begitu banyak kemungkinan lain. Cobalah kain sisa, stiker khusus yang dapat dilepas, kain minyak, atau bahkan lembaran logam (untuk laci utilitas).

Baca juga: Tempat Persembunyian Kutu Busuk di Rumah, Koper hingga Laci

Selain itu, ada ragam alasan mengapa Anda harus melapisi laci sebagai berikut.

1. Melindungi furnitur dari air

Perbarui laci dengan melapisinya dengan bahan pelindung lembut seperti kain atau kulit yang akan melindungi permukaan interior dari bantingan dan goresan, terutama jika Anda menyimpan barang berharga seperti perhiasan.

Untuk alternatif tahan air, cobalah kain minyak berwarna-warni. Cukup potong kain minyak agar sesuai dengan bagian bawah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Mempercantik bagian dalam laci

Wallpaper berperekat sangat cocok untuk melapisi laci dan rak. Temukan pola yang Anda sukai dan potong agar sesuai dengan laci.

Baca juga: 5 Kesalahan Ini Bikin Laci Dapur Semakin Berantakan

Jika Anda ingin, Anda dapat dengan mudah mengubahnya sesekali karena wallpaper dapat dilepas.

3. Atur barang yang disimpan

Sebuah linen atau alas laci dapat memiliki tujuan ganda, yakni mengatur dan melindungi interior meja rias Anda. Anda dapat meletakkan pembatas di dalam laci atau rak. 

Selain itu, ketika dilapisi dengan kain berenda yang lembut, mereka melindungi bagian yang rapuh.

4. Menambahkan aroma

Beri wewangian ringan pada pakaian dan linen Anda dengan melapisi laci meja rias Anda dengan pewangi alami. Isi sebuah kantong kain dengan lavender kering dan jahit lapisan liner menjadi satu.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.