Kompas.com - 06/10/2021, 09:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu terakhir, tanaman bunga Tabebuya bermekaran di sejumlah tempat. Kecantikan bunga Tabebuya yang bermekaran pun menarik minat masyarakat hingga dijadikan spot foto.

Namun, sudah tahukah Anda, apa itu pohon Tabebuya atau bunga Tabebuya? Tanaman bunga Tabebuya berasal dari genus Tabebuia dan famili Bignoniaceae.

Dilansir dari Gardening Know How, Rabu (6/10/2021), Tabebuya adalah pohon berbunga sedang hingga kecil yang berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Pohon Tabebuya sangat toleran terhadap berbagai kondisi tanah, namun cocok di cuaca panas.

Baca juga: 4 Tanaman Bunga yang Dapat Menyegarkan dan Mengharumkan Ruangan

Berikut informasi mengenai tanaman bunga Tabebuya dan cara menanam serta merawatnya.

Ilustrasi tanaman bunga Tabebuya. SHUTTERSTOCK/RAFASTOCKBR Ilustrasi tanaman bunga Tabebuya.

Apa itu pohon Tabebuya?

Ada lebih dari 100 jenis pohon Tabebuya yang termasuk dalam genus Tabebuia. Beberapa varietas pohon Tabebuya bisa mencapai tinggi 49 meter, tetapi kebanyakan hanya mencapai tinggi 7,5 meter atau kurang.

Pohon Tabebuya dapat menghasilkan beberapa batang atau membentuk batang utama tunggal.

Bunga Tabebuya sangat cantik dan menjadi daya tarik tersendiri karena warnanya. Bunganya dapat mekar selebar 2,5 hingga 10 cm yang yang menggantung dalam kelompok.

Baca juga: 6 Bunga yang Bisa Dikeringkan untuk Dekorasi Ruangan

Bunga Tabebuya berbentuk tabung dan berjumbai ringan di bagian atas dengan banyak benang sari. Sebagian besar varietas Tabebuya memiliki bunga emas, namun ada juga uang berwarna kuning, merah muda, hingga putih.

Fitur lain dari pohon Tabebuya adalah polong biji, yang mungkin berukuran 7,5 hingga 30,5 cm. Perawatan pohon Tabebuya cukup mudah dan cocok di cuaca panas tanpa menimbulkan masalah akar. 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.