Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/10/2021, 10:35 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Bustle

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama dengan ruangan lainnya di rumah, kamar mandi juga memiliki benda-benda. Umumnya, benda-benda di kamar mandi meliputi handuk, shower, bak mandi, dan cermin.

Namun, selain benda tersebut, ada beberapa benda yang wajib ada di kamar mandi. Tentu saja keberadaan benda-benda ini akan memenuhi kebutuhan dan membantu kegiatan di kamar mandi serta menjaga kamar mandi tetap bersih, segar, juga rapi. 

Melansir dari laman Bustle, Minggu (3/9/2021), berikut ini enam benda yang wajib ada di kamar mandi. 

Baca juga: 7 Trik Bikin Kamar Mandi Sempit Tampak Luas Tanpa Renovasi Besar

Tempat penyimpanan

Tidak semua kamar mandi dilengkapi dengan tempat penyimpanan di bawah wastafel. Kalau pun ada, tempat penyimpanan itu tidak cukup. 

Tempat penyimpanan ini membantu menjaga kamar mandi tetap rapi serta tertata. Itulah mengapa penting untuk berinvestasi pada tempat penyimpanan di kamar mandi. 

Baca juga: Simak, Cara Membersihkan Kamar Mandi Hanya dalam Waktu 10 Menit

Keset penyerap super 

Tentu tidak ada yang ingin lantai kamar mandi atau rumah basah ketika melangkah keluar dari area shower atau kamar mandi.  

Untuk itu, penting memiliki keset kamar mandi dengan daya serap super. Keset ini mampu menyerap air dan mengelap lantai kamar mandi yang basah dengan baik.  

Baca juga: Tips Mengatasi Kelembapan dan Pengap di Kamar Mandi Tanpa Ventilasi

lilin aroma terapi atau diffuser 

Aroma yang harum dapat membantu kamar mandi tetap segar dan menyenangkan. Menggunakan lilin aroma terapi atau diffuser beraroma harum tidak hanya membuat kamar mandi harum, tapi juga berendam diri dengan air panas menjadi lebih santai. 

Pencahayaan yang baik

Pencahayaan yang baik tidak hanya membuat kamar mandi terlihat cerah, tapi juga membantu menghindari risoko kecelakaan di kamar mandi. Kamar mandi yang gelap tentu membuat kegiatan di kamar mandi berjalan sulit. 

Baca juga: Catat, 7 Cara Menyegarkan Udara di Kamar Mandi

 

Penyedot toilet

Sebuah penyedot toilet adalah salah satu hal benda yang wajib ada di kamar mandi. Penyedot toilet atau kloset sanga dibutuhkana karena dapat membantu membersihkan kloset yang mampet. Jika Anda tidak memilikinya, segera membelinya.  

Tempat tisu toilet

Selain tempat penyimpanan, tempat tisu toilet menjadi benda yang wajib ada di kamar mandi sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencarinya di tempat penyimpanan ketika gulungan tisu habis. 

Hal ini sangat bagus untuk tamu yang mungkin tidak tahu ke mana harus mencari persediaan tambahan atau merasa tidak nyaman bertanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com