Kompas.com - 03/10/2021, 08:35 WIB
Tidak hanya indah dilihat, pohon palem juga menciptakan semacam hutan hujan dalam ruangan yang mungil sehingga dapat membuat rumah terasa lebih sejuk ketika cuaca panas SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOTTidak hanya indah dilihat, pohon palem juga menciptakan semacam hutan hujan dalam ruangan yang mungil sehingga dapat membuat rumah terasa lebih sejuk ketika cuaca panas

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudut kecil di rumah Anda dengan jendela besar dapat menjadi area yang tepat untuk meletakkan tanaman hias. 

Dengan meletakkan tanaman hias, tentu dapat mengubah ruang menjadi oasis yang dipenuhi oksigen sekaligus mempercantik ruangan.  

Baca juga: 5 Tanaman Hias Indoor yang Tidak Mudah Mati dan Perawatannya Mudah

Ada banyak tanaman hias populer yang bisa diletakkan di ruangan, salah satunya tanaman berukuran tinggi.

Namun, sebelum membawa tanaman ini ke ruangan, Paris Lalicata, koordinator pendidikan tanaman di The Sill, Amerika Serikat, menyarankan memastikan kebutuhan pencahayaan dan penyiraman tanaman.

Dilansir dari Real Simple, Minggu (3/9/2021), berikut ini lima tanaman hias berukuran tinggi yang dapat mempercantik ruangan

Baca juga: Cara Merawat String of Turtles, Tanaman Sukulen Mini Berdaun Unik 

Monstera deliciosa

ilustrasi tanaman hias monstera deliciosaUnsplash/Severin Candrian ilustrasi tanaman hias monstera deliciosa
Monstera terlihat seperti tanaman yang sulit dirawat saat diletakkan dalam ruangan karena daunnya yang besar dan berlubang, tetapi sebenarnya mudah dirawat.

"Untuk hasil terbaik, simpan tanaman secara langsung atau tidak lebih 60 sentimeter dari jendela yang terang, tetapi hindari sinar matahari langsung, kecuali pada pagi hari," kata Lalicata.

Selain itu, kata Lalicata, berikan monstera tanah yang dikeringkan dengan baik dan biarkan tanah mengering di antara penyiraman.

Dengan perawatan optimal, tanaman hias berukuran tinggi ini dapat tumbuh mencapai 4,5 meter serta 1,8-2,4 meter di dalam ruangan. 

Baca juga: Seberapa Sering Tanaman Harus Disiram? Ini 5 Aturannya 

Bird of paradise atau strelitzia nicolai 

Tanaman hias ini mempunyai bunga berwarna-warni seperti bangau yang diketahui tumbuh hingga 7,6 meter di alam liar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.