Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Cara Membersihkan Kamar Mandi Hanya dalam Waktu 10 Menit

Kompas.com - 27/09/2021, 12:23 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Membersihkan kamar mandi adalah salah satu pekerjaan rumah tangga yang menghabiskan banyak waktu dan energi yang banyak.

Meskipun begitu, pekerjaan ini adalah salah satu yang paling penting, karena kamar mandi mudah menumpuk bakteri dan mikroorganisme yang akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Akan tetapi, Anda bisa membersihkan kamar mandi hanya dengan waktu 10 menit, seperti dilansir dari Decor Tips, Senin (27/9/2021) berikut ini.

Baca juga: Cukup 10 Menit, Ini Cara Membersihkan Saluran Air Wastafel

1. Siapkan peralatan yang diperlukan dan jangan terganggu

Trik pertama yang sempurna untuk membersihkan kamar mandi Anda dalam 10 menit berkaitan dengan pengaturan.

Untuk membuat pekerjaan ini selesai dengan cepat, Anda harus menemukan dan menyiapkan semua peralatan yang Anda butuhkan untuk membersihkan, seperti desinfektan, spons, dan pembersih toilet, antara lain yang Anda anggap perlu.

Dengan semuanya siap, mulai bekerja dan hindari gangguan. Singkirkan ponsel Anda dan tetapkan tujuan untuk menyelesaikan pembersihan Anda paling lama 10 menit.

2. Membersihkan kloset

Kloset adalah bagian dari kamar mandi tempat Anda menghabiskan waktu paling banyak, jadi bersihkan mulai dari tempat ini.

 

Baca juga: Cara Membersihkan Noda pada Kloset Secara Menyeluruh

Gunakan sedikit disinfektan dan sikat untuk menggosok dan menghilangkan noda dan kotoran yang biasanya menumpuk di area ini.

Penting agar Anda tidak segera membilas disinfektan, tetapi biarkan bekerja selama beberapa menit. Sementara itu, bersihkan sisa kloset dengan bantuan kain yang diresapi disinfektan.

Bersihkan setiap bagian, angkat tutupnya, bersihkan dari belakang, bawah, dan atas. Ingatlah untuk kembali ke dasar kloset, berikan sapuan terakhir dengan sikat, dan selesai.

Cukup menyiram kloset sebagai langkah terakhir.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com