Kompas.com - 27/09/2021, 11:46 WIB
Ilustrasi kucing galak. PIXABAY/SKITTERPHOTOIlustrasi kucing galak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing adalah hewan peliharaan yang memiliki tampilan imut dan menggemaskan, serta perilaku yang lucu.

Namun, seekor kucing ada yang memiliki sifat penakut maupun galak, sehingga mereka tidak mau disentuh atau dimanja dengan mudah oleh manusia.

Untuk kucing penakut maupun kucing galak, mungkin ini adalah sifat yang kurang menyenangkan bagi beberapa pemilik kucing.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini 7 Hal yang Tidak Disukai Kucing

Tapi, kamu bisa menjinakkan seekor kucing yang penakut maupun galak dengan beberapa cara.

Dikutip dari akun Instagram Vetopet, Senin (27/9/2021), berikut ini cara membuat kucing penakut atau galak menjadi jinak.

Kucing mengeong untuk mendapatkan perhatian manusia.Unsplash/Ariana Suarez Kucing mengeong untuk mendapatkan perhatian manusia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Temani kucing tanpa kontak fisik

Salah satu cara menjinakkan kucing yang penakut dan galak bisa dengan menemaninya tanpa kontak fisik. Terus temani kucing tanpa kontak fisik sampai mereka tidak memberikan sinyal bahwa mereka tidak suka.

2. Beri camilan

Cara lain untuk menjinakkan kucing penakut dan galak menjadi jinak bisa dengan memberikan snack atau camilan. Namun, untuk kucing yang galak biasanya akan susah diberi snack, karena dia akan mengeram.

Baca juga: Apakah Kucing Mau Membagi Kotak Pasirnya ke Kucing Lain?

3. Elus punggungnya

Sentuh bagian punggung si kucing menggunakan tanganmu untuk mengelusnya. Punggung adalah bagian tubuh kucing yang paling mudah dijangkau dan posisi paling sulit untuk direspons.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.