Kompas.com - 27/09/2021, 08:33 WIB
Ilustrasi mencuci pakaian, mencuci pakaian pasien Covid-19 Freepik/Cookie StudioIlustrasi mencuci pakaian, mencuci pakaian pasien Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencuci pakaian dengan deterjen memang membuat pakaian dan kain lainnya menjadi bersih. Namun, beberapa jenis noda seringkali tidak hilang saat hanya menggunakan deterjen untuk mencuci pakaian.

Untuk memudahkan Anda mencuci dan menghilangkan noda pada pakaian, ada beberapa benda yang dapat Anda gunakan di samping deterjen.

Apa saja benda tersebut? Dikutip dari Reader's Digest, Senin (27/9/2021), berikut beberapa di antaranya.

Baca juga: Cara Mencuci Pakaian Putih agar Tetap Bersih Seperti Baru

Ilustrasi air perasan lemon. Air perasan lemon memiliki banyak manfaat, termasuk sebagai bahan pembersih dan pembasmi serangga alami.FREEPIK/AZERBAIJAN_STOCKERS Ilustrasi air perasan lemon. Air perasan lemon memiliki banyak manfaat, termasuk sebagai bahan pembersih dan pembasmi serangga alami.

1. Air perasan lemon

"Anda dapat menghilangkan noda dengan menambahkan air perasan lemon ke beban (cucian) Anda," kata Marieke van der Graaf, pendiri Laundrylicious di California, AS.

Keajaiban pemutihan organik lemon akan mencerahkan pakaian dalam katun dan menghilangkan noda karat, ditambah membuatnya berbau lemon segar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anda juga dapat menghilangkan noda dengan lemon. Untuk hasil terbaik, van der Graaf menyarankan untuk menghapus noda dengan air perasan lemon daripada menggosoknya.

2. Garam

Tahukah Anda, taburan garam dapat membantu menghilangkan noda darah, saus, dan lemak?

Baca juga: Catat, Pentingnya Memisahkan Pakaian Putih dan Berwarna Sebelum Dicuci

“Garam bukanlah pendorong cucian, tetapi bisa efektif dalam menghilangkan noda tertentu,” jelas Brandi Winch, pemilik HomeMaid Home Solutions di Kalamazoo, Michigan, AS.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.