Kompas.com - 26/09/2021, 21:15 WIB
Ilustrasi membersihkan wastafel dapur. PIXABAY/6581245Ilustrasi membersihkan wastafel dapur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah selesai memasak dan makan, membersihkan peralatan masak dan makan adalah suatu keharusan.

Hal yang sama juga perlu dilakukan pada wastafel dapur setelah selesai digunakan membersihkan peralatan masak dan peralatan makan yang kotor. 

Baca juga: 5 Tips Memilih Warna Dapur Farmhouse

Hal ini penting dilakukan agar wastafel dapur kembali bersih, berkilau, sekaligus mencegah adanya gangguan yang tak diinginkan.

Dilansir dari Martha Stewart, Minggu (26/9/2021), berikut ini tiga tips menjaga wastafel dapur selalu bersih serta berkilau. 

Baca juga: Hindari, Ini 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Merenovasi Dapur

Rawat wastafel dapur dan saluran pembuangan air secara teratur

Julie Utschig, dari Caldrea R&D, menjelaskan, untuk menjaga wastafel dapur tetap bersih, segera membersihkan wastafel setelah mencuci piring dengan air panas dan sabun cuci piring. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jangan lupa juga membersihkan saluran air pembuangan pada wastafel. Tuangkan setengah cangkir baking soda, diikuti dengan setengah cangkir cuka putih, lalu tutup saluran air pembuangan wastafel dengan lap basah. 

Setelah lima menit berlalu, tuangkan air mendidih ke saluran air wastafel dapur untuk menghilangkan penumpukan noda, kotoran, juga bau

Baca juga: Trik Memasukkan Warna Hijau di Dapur dan Mendekorasinya

Selalu siapkan produk untuk membersihkan wastafel dapur

Menjaga wastafel yang baru dibersihkan tetap bersih dan berkilau tampak seperti tugas yang menakutkan, tetapi itu bissa dilakukan menggunakan produk yang tepat. 

Dengan pembersihan rutin, kamu dapat mencegah penumpukan kuman dan residu pada kemudian hari. "Persediaan yang direkomendasikan adalah sabun cuci piring cair, pembersih permukaan yang lembut, soda kue, cuka putih, dan spons," jelas Utschig.

Utschig mengatakan bahwa air panas yang dicampur dengan cairan pencuci piring seharusnya membersihkan sebagian besar wastafel dan membuatnya bersinar. 

Baca juga: 4 Cara Membuat Dapur Lebih Bersih dan Rapi Sepanjang Hari

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.