Kompas.com - 26/09/2021, 10:38 WIB
Ilustrasi dapur Unsplash/Aaron HuberIlustrasi dapur

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki dapur yang cantik, modern, multifungsi, dan penuh gaya tentu menjadi dambaan setiap pemilik rumah

Namun, untuk mewujudkan tampilan dapur tersebut tidaklah mudah dan biaya membutuhkan banyak biaya sekali pun untuk merenovasi ulang dapur

Baca juga: Trik Memasukkan Warna Hijau di Dapur dan Mendekorasinya

Tak hanya itu, merenovasi dapur juga perlu mempertimbangkan sejumlah hal secara matang demi menghindari berbagai kesalahan. 

Kebanyakan orang hanya berfokus pada hasil akhir dan tampilan yang cantik, tetapi tidak memiliki rencana dan memikirkan proses selama merenovasi dapur.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut ini kesalahan yang sering dilakukan saat merenovasi dapur dikutip dari laman My Domaine, Minggu (26/9/2021). 

Baca juga: 4 Cara Membuat Dapur Lebih Bersih dan Rapi Sepanjang Hari 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak memiliki rencana yang tepat

Desainer interior, Nate Berkus, mengatakan sebelum memutuskan merenovasi dapur, Anda harus memiliki rencana yang tepat.

Anda perlu meluangkan waktu membawa kontraktor, membawa desainer, membawa tukang ledeng dan benar-benar mencari tahu berapa anggaran yang akurat untuk tenaga kerja tersebut.

Setelah itu, mulai membuat keputusan yang tepat dan sesuai sehingga proses merenovasi dapur bisa berjalan lancar. 

Baca juga: 5 Inspirasi Dekorasi Dapur dengan Tanaman Hias Indoor

Kesalahan yang sering dilakukan saat merenovasi dapur adalah mereka menonton desain di TV dan mereka berpikir oh, 'saya bisa melakukannya sendiri di akhir pekan'," kata desainer yang sudah berpengalaman selama 20 tahun itu. 

Akibatnya, mereka mulai merobek lemari dapur dan mengeluarkan peralatan dan mereka mendapati diri tidak hanya kewalahan, tetapi harus membayar lebih dari yang seharusnya untuk menyesuaikan pekerjaan itu. 

Baca juga: Simak, Ini 5 Ide Mendekorasi Dapur Kecil

Halaman:


Sumber My Domaine
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.