Kompas.com - 21/09/2021, 17:52 WIB
Ilustrasi tanaman indoor yang tak butuh banyak cahaya matahari Unsplash/Spacejoy MwedhuIlustrasi tanaman indoor yang tak butuh banyak cahaya matahari

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias tidak hanya menambah kesegaran dan warna pada rumah atau ruangan, tetapi juga dapat membersihkan polutan di udara dan menjernihkan udara. 

Udara yang bersih di dalam rumah tentu mendatangkan sejumlah manfaat positif bagi kesehatan, seperti pernapasan menjadi lebih sehat, menghilangkan sakit kepala, dan mencegah iritasi mata.  

Baca juga: 4 Langkah Perawatan Tanaman Hias Indoor agar Tidak Cepat Layu

Sayangnya, tidak semua tanaman hias bisa diletakkan dalam ruangan dan membersihkan udara di rumah.

Nah, untuk memperoleh manfaat pembersihan udara tersebut, berikut ini tujuh tanaman hias yang dapat meningkatkan kualitas udara di rumah dilansir dari Taste of Home, Selasa (21/9/2021). 

Baca juga: 6 Tanaman yang Cocok Ditanam Saat Cuaca Panas 

Peace lily 

Ilustrasi tanaman hias peace lily. PIXABAY/NIKA_AKIN Ilustrasi tanaman hias peace lily.
Peace lily atau bunga lili perdamaian adalah salah satu tanaman hias terbaik untuk memurnikan udara dan menghilangkan racun di udara seperi formaldehida, benzena, karbon monoksida, dan amonia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ditambah, tanaman hias ini mudah dirawat. Simpan saja di sudut gelap dan siram seminggu sekali. Namun, tanaman peace lily sedikit beracun.

Jadi, cuci tangan Anda setelah memegang untuk mencegah iritasi dan jauhkan dari jangkauan anak-anak serta hewan peliharaan

Baca juga: 4 Cara Merawat Tanaman Hias Saat Cuaca Panas 

English ivy 

Menggantung tanaman hias satu ini adalah cara bagus untuk memberikan kesegaran pada rumah atau ruangan.

Tempatkan tanaman English ivy di tempat dengan sinar matahari langsung, tetapi pastikan menyimpannya pada suhu yang konstan. Tanaman ini membutuhkan banyak air dan tanah yang dikeringkan dengan baik.

English ivy tidak hanya menghilangkan benzena, karbon monoksida, formaldehida, dan trikloroetilena, tetapi juga dapat membantu mencegah jamur di udara berkembang biak di rumah Anda. 

Baca juga: 7 Tanaman Pembersih Udara Ini Tak Butuh Banyak Cahaya 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.