Kompas.com - 21/09/2021, 14:07 WIB
Ilustrasi tanaman hias di dalam ruangan. PEXELS/TIIA PAKKIlustrasi tanaman hias di dalam ruangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadirkan tanaman hias ke dalam ruangan merupakan salah satu bagian dari tren dekorasi interior rumah. 

Selain dapat mempercantik tampilan ruangan, tanaman hias di dalam ruangan atau indooor juga mampu memperbaiki kualitas udara di dalam rumah.

Namun, tanaman hias indoor membutuhkan perawatan yang berbeda dengan tanaman hias yang ditempatkan di luar ruangan atau outdoor.

Baca juga: 4 Cara Merawat Tanaman Hias Saat Cuaca Panas

Dikutip dari kanal YouTube Mama Celin, Selasa (21/9/2021), berikut ini 4 langkah perawatan tanaman hias indoor agar tidak cepat layu.

Sirih gading tidak memerlukan terlalu banyak cahaya dan bisa digantung agar menghemat ruang sehingga cocok untuk ditaruh di kamar tidur.SHUTTERSTOCK/NEWIMAGINE Sirih gading tidak memerlukan terlalu banyak cahaya dan bisa digantung agar menghemat ruang sehingga cocok untuk ditaruh di kamar tidur.

1. Pastikan memilih tanaman yang sesuai

Mulailah merawat tanaman indoor dengan jenis tanaman yang tahan air serta cahaya minim, misalnya sekulen, lidah mertua, sirih gading, tanaman palem, karet kebo serta monstera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamu bisa mencari tahu atau menanyakan kepada penjual tanaman jika tanaman tersebut terdengar kurang familiar di telingamu.

Jadi, sebelum menempatkan sebuah tanaman di dalam ruangan, kamu harus mencari informasi terlebih dahulu apakah tanaman tersebut bisa diletakkan di dalam ruangan atau tidak.

Baca juga: Jangan Letakkan Tanaman Hias di Dekat Kipas Angin, Mengapa?

2. Atur pencahayaan dan suhu udara di dalam ruangan

Ketika merawat tanaman indoor, pastikan suhu ruangan tidak terlalu dingin dan terlalu panas. Suhu 22-24 derajat Celcius merupakan suhu ideal agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.