Kompas.com - 21/09/2021, 09:11 WIB
Ilustrasi tanaman cabai, menanam cabai. SHUTTERSTOCK/KHAN3145Ilustrasi tanaman cabai, menanam cabai.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman memiliki kebutuhan lingkungan yang berbeda-beda untuk tumbuh. Hal ini terkait dengan suhu, air, hingga keadaan cuaca.

Ada beberapa tanaman yang tahan dengan kelembapan tinggi, sementara yang lain bisa tumbuh subur saat cuaca sedang panas. Masing-masing kebutuhan harus dipenuhi agar tanaman bisa tumbuh dengan subur.

Jika Anda berencana menanam tanaman saat musim panas, ada beberapa tanaman yang cocok menjadi pilihan, seperti yang dilansir dari Apartment Therapy, Selasa (21/9/2021) sebagai berikut.

Baca juga: 4 Cara Merawat Tanaman Hias Saat Cuaca Panas

1. Cabai

Tanaman cabai tak hanya membutuhkan sedikit ruang saja, namun mereka dapat menghasilkan pertumbuhan yang baik selama musim panas. 

Tanam cabai di pekarang rumah dengan cahaya sinar matahari yang terang.

Ilustrasi tanaman bunga bugenvil atau bunga kertas. PIXABAY/TORTIC84 Ilustrasi tanaman bunga bugenvil atau bunga kertas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Bugenvil

Bunga yang memiliki warna cantik ini, menyukai sinar matahari di musim panas. Terlebih lagi, mereka membawa berbagai macam warna ke taman Anda dan menyenangkan untuk dilihat.

3. Tomat

Tomat menjadi daftar tanaman yang menyukai sinar matahari selanjutnya. Memiliki ragam jenis, Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan.

 

Baca juga: 5 Tanaman Pembasmi Nyamuk

Tak hanya menjadikan kebun Anda memiliki warna, namun dengan menanam tomat di cuaca yang cerah, Anda dapat memanennya ketika masa panen tiba.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.