Kompas.com - 18/09/2021, 23:07 WIB
lovebird shutterstocklovebird

JAKARTA, KOMPAS.com—Lovebirds merupakan burung peliharaan yang populer. Bentuknya yang cantik, perilakunya yang unik dan cerdas membuat burung ini mudah dicintai.

Untuk kamu yang tak siap memelihara kucing atau anjing, burung lovebird bisa menjadi pilihan.

Berikut adalah lima fakta menarik tentang burung lovebird yang sebaiknya kamu tahu, seperti dilansir dari The Spruce Pets, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Daftar Burung Berumur Panjang

1. Lovebirds tak bisa tirukan suara manusia

Meskipun mereka adalah sejenis burung beo, dan mereka memiliki kemampuan untuk meniru ucapan manusia, Lovebirds bukan termasuk spesies yang dianggap sebagai burung berbicara.

Ini karena mereka sangat jarang memutuskan untuk berbicara, dan jika mereka memilih untuk meniru suara, mereka lebih sering mengulang suara sederhana seperti peluit atau suara rumah tangga seperti bel pintu dan microwave.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak diketahui mengapa beberapa pasangan lebih cenderung meniru ucapan daripada yang lain. Adapun lovebird yang bisa bicara diajarkan perilaku ini sejak masih sangat muda.

2. Lovebird terdiri dari beberapa jenis 

Ada banyak jenis burung lovebirds. Ada sembilan sub-spesies terpisah dari burung beo kecil ini, masing-masing membawa ciri dan karakteristik yang berbeda.

Ini termasuk Lovebird bertopeng, Lovebird pipi hitam, Lovebird Fischer, Lovebird Nyasa, Lovebird Swindern, Lovebird wajah merah, Lovebird Abyssinian, Lovebird Madagaskar, dan Lovebird persik.

Baca juga: 4 Tips Memelihara Lovebirds Hingga Membiakkannya

Lovebird berwajah persik, yang paling populer, dapat dikenali dari warna pelangi kuning, hijau, dan biru di tubuh mereka serta wajah merah jambu cerah mereka.

Meskipun berbagai jenis burung memiliki penampilan dan temperamen yang berbeda, rata-rata, semua sejoli dapat hidup hingga 20 tahun di penangkaran.

3. Lovebird adalah burung beo terkecil

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.