Kompas.com - 17/09/2021, 11:36 WIB
Ilustrasi interior rumah paduan minimalis dan boho chic. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOWIlustrasi interior rumah paduan minimalis dan boho chic.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika rumahmu mulai terasa membosankan atau ketinggalan zaman, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan beberapa peningkatan.

Dengan beberapa renovasi, kamu dapat sepenuhnya merevitalisasi penampilan rumahmu dan membuatnya jauh lebih nyaman untuk ditinggali.

Dilansir dari Beauty Harmony Life, Jumat (17/9/2021), berikut ini adalah 4 hal yang perlu dilakukan untuk membuat rumah terasa seperti baru.

Baca juga: 9 Hal yang Membuat Anda Bersin di dalam Rumah

1. Tingkatkan ke peralatan elektronik pintar

Popularitas peralatan rumah tangga pintar (smart home appliances) telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dan teknologi dapat membuat tugas sehari-hari menjadi lebih mudah.

Paling tidak, kamu harus mempertimbangkan untuk beralih ke termostat pintar (smart thermostat) yang dapat dikontrol melalui portal web dan aplikasi seluler.

Salah satu perangkat tersebut akan mempelajari kebiasaan dan preferensi keluargamu, sehingga dapat menjaga suhu rumahmu tetap nyaman sepanjang hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Cat interior rumah

Seiring waktu, cat di dalam rumahmu pada akhirnya akan menyerap bahan-bahan di udara, dan itu dapat menyebabkan penampilan yang kumal atau kotor.

Baca juga: Bukan Kloset, Ini Benda Paling Kotor dan Penuh Kuman di Rumah

Jadi, memberi lapisan cat baru pada bagian dalam rumahmu adalah proyek sederhana lainnya yang dapat memperbarui rumahmu sepenuhnya.

Lapisan cat baru akan mencerahkan semua ruangan dan membuat rumahmu terlihat bertahun-tahun lebih muda.

3. Perbarui eksterior

Selain merombak bagian dalam rumahmu, kamu juga harus memikirkan sisi eksteriornya.

Memasang pelapis dinding vinyl lebih mudah dari sebelumnya, dan jenis renovasi itu seringkali dapat diselesaikan dalam beberapa hari.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.