Kompas.com - 17/09/2021, 10:08 WIB
Ilustrasi jendela, membuka jendela. SHUTTERSTOCK/BLACKDAYIlustrasi jendela, membuka jendela.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang yang sangat percaya jika memiliki udara segar di dalam rumah menjadikan hidup lebih sehat dan bahagia. Biasanya, untuk mendapatkan udara segar, cara yang paling mudah adalah membuka jendela setiap pagi hari.

Melansir dari spscreens, Jumat (17/9/2021), ada beberapa manfaat yang akan didapatkan ketika Anda membuka jendela setiap hari, seperti berikut ini.

1. Singkirkan udara pengap

Salah satu alasan utama orang akan membuka semua jendela dan pintu rumah mereka, adalah untuk mengeluarkan udara pengap. Udara terkunci di rumah telah "digunakan". Itu telah dihirup dan tidak mengandung oksigen sebanyak udara segar dari luar.

Baca juga: Ide Menerangi Ruangan Tanpa Jendela

Manusia membutuhkan oksigen agar dapat bernapas dengan baik, dan oleh karena itu udara yang kekurangan oksigen tidak akan banyak membantu Anda.

Saat Anda membuka jendela dan pintu, Anda membantu rumah untuk menghilangkan udara pengap dan membawa udara baru yang segar.

2. Hindari pertumbuhan jamur

Jamur menyukai tumbuh dalam kondisi hangat, gelap dan lembap. Satu tempat yang sering dilupakan banyak orang adalah di dalam dan di sekitar kasur mereka, dan banyak yang terkejut menemukan jamur tumbuh di bawah kasur mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidur di tempat tidur dengan jamur setiap malam dapat menyebabkan reaksi alergi yang parah pada beberapa orang. Dengan membuka jendela kamar tidur dan mengibaskan linen, Anda dapat membantu mengurangi hal ini terjadi.

Baca juga: Cara Tepat dan Aman Membersihkan Kaca Jendela

Jika memungkinkan, tegakkan kasur di kamar tidur dengan jendela terbuka untuk membantu mengeringkan kasur, ini dapat menghilangkan kelembapan yang disebabkan oleh keringat dan kelembaban tubuh.

3. Hilangkan debu

Tungau debu sangat menyukai tinggal di tempat tidur, seprai, dan pakaian. Saat Anda membuka rumah, gerakan udara yang dihasilkan dapat membantu menghilangkan tungau debu yang belum tersedot oleh penyedot debu.

Karena tidak selalu nyaman untuk menyedot linen Anda, mengibaskan seprai Anda dan membiarkan angin segar masuk melaluinya selalu membantu mengurangi dan menghilangkan tungau debu.

4. Memungkinkan masuknya sinar matahari

Sinar matahari tidak hanya baik untuk menghangatkan Anda saat Anda kedinginan. 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.