Kompas.com - 16/09/2021, 12:54 WIB
Ilustrasi meja countertops di dapur Unsplash/Joe CiciarelliIlustrasi meja countertops di dapur

JAKARTA, KOMPAS.com - Meja countertops atau meja dapur menjadi salah satu furnitur utama dan paling sering digunakan di dapur. Mulai dari memasak, memotong bahan-bahan, dan menyediakan hidangan lainnya.

Tak heran, membuat meja countertops rentan terhadap noda dan kotoran dan mengalami panas dan keausan. 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Meja Dapur Granit

 

Untuk itu, meja countertops harus tahan terhadap penggunaan sehari-hari seperti noda dan goresan serta mudah dibersihkan. Itulah penting memilih material meja countertops terbaik sebelum membelinya. 

Nah, melansir dari laman My Domaine, Kamis (16/9/2021), setidaknya ada lima material meja countertops terbaik menurut para desainer interior. Apa saja? Simak di bawah ini. 

Baca juga: Simak, Cara Membersihkan Meja Dapur Marmer dengan Baking Soda

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marmer

Marmer menjadi material batu alam yang paling banyak didambakan orang, baik untuk meja coutertops, dinding kamar mandi, maupun lantai rumah

Menurut desainer interior Nina Freudenberger dan Jennifer Vaquero, marmer adalah salah satu material meja countertops pilihan terbaik. 

Baca juga: Jangan Asal, Ini Cara Tepat Membersihkan Meja Dapur Marmer

"Saya suka tampilan marmer. Saya menganggapnya sebagai yang paling mewah, paling indah, dan beragam dari semua opsi," kata Freudenberger. 

Senada dengan Freudenberger, Vaquero mengatakan marmer menawarkan tampilan klasik, batu alamnya cukup berpori, tetapi akan ternoda seiring waktu, terutama jika terkena buah jeruk atau anggur. 

Baca juga: Meja Dapur Marmer Lebih Mudah Terkena Noda, Penyebab dan Solusinya 

Linoleum

Freudenberger mengatakan dirinya baru saja membuat meja dapur di Malibu menggunakan bahan linoleum. Menurutnya, linoleum adalah bahan yang sangat menarik.

Material ini sempat populer pada tahun 70-an dan tampaknya akan kembali booming. Perancang mencatat bahwa linoleum bukan hanya pilihan yang terjangkau, tetapi juga merupakan bahan alami yang sangat higienis.

Halaman:


Sumber My Domaine
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.