Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/03/2021, 18:23 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Meja dapur berbahan granit selalu menjadi pilihan menarik untuk diletakkan di dapur mana pun.

Material satu ini tidak pernah lepas dari gaya, terus diperbarui dengan sendirinya, dengan tetap mempertahankan semua manfaatnya.

Tapi, tidak ada yang sempurna seluruhnya, meja dapur bahan granit juga memiliki beberapa kelemahan, sehingga ada pertimbangan bagimu yang berencana menggunakan meja dapur satu ini.

Baca juga: 5 Pilihan Meja Dapur Sesuai Kebutuhan

Dilansir dari Decor Tips, Senin (15/3/2021), dalam artikel hari ini kita akan membahas setiap keuntungan dan kerugian dari meja dapur granit, sehingga membantumu membuat pilihan terbaik dalam memilih meja dapur.

Keuntungan dari meja dapur granit

Granit merupakan material yang menawarkan berbagai manfaat. Akibatnya, orang telah menggunakannya sebagai meja dapur mereka selama beberapa dekade dan terus menggunakannya hingga hari ini.

Dalam desain, granit adalah bahan yang selalu diperbarui dan teruji oleh waktu. Granit juga diminati oleh banyak konsumen interior. Berikut keuntungan meja dapur berbahan granit:

1. Sangat tahan

Keuntungan terbesar yang ditawarkan meja dapur granit adalah ketahanannya. Ini adalah karakteristik mendasar yang perlu diingat saat memilih meja dapur.

Baca juga: Kenapa Meja Dapur Marmer Mudah Kotor? Ini Penjelasannya

Ruang dapurmu harus menjadi tempat di mana kamu bisa memasak dengan nyaman.

Benturan dan goresan tidak menjadi masalah sama sekali untuk meja dapur berbahan granit. Ketahan dari bahan granit membuat bahan satu ini akan tetap dalam kondisi baik selama bertahun-tahun.

Itu adalah karakteristik yang krusial karena tidak semua meja dapur bisa menawarkan daya tahan seperti itu.

2. Tahan terhadap suhu tinggi

Kamu harus mempertimbangkan fakta bahwa penghitung granit dapat menahan suhu tinggi, menjadikannya pilihan yang tepat untuk dapur.

Ketahui bahwa menempatkan benda panas di atas meja daput granit benar-benar baik-baik saja, berarti satu hal yang perlu dikhawatirkan berkurang.

 

Halaman:
Sumber Decortips
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com