Kompas.com - 11/08/2021, 14:11 WIB
Ilustrasi taman vertikal di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi taman vertikal di dalam ruangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman vertikal mampu melembutkan dinding yang kusam dan menghidupkan apartemen yang tampak membosankan. Jenis taman ini pun tidak membutuhkan banyak ruang.

Dengan meningkatnya kehidupan apartemen, banyak orang yang mencari ide kreatif untuk taman ruang kecil. Adapun taman vertikal yang dengan cepat menjadi pilihan populer.

Taman vertikal adalah cara yang fantastis untuk menambahkan beberapa tanaman hijau subur ke rumah Anda dengan kebutuhan ruang yang tidak banyak. Taman ini juga mampumenutupi dinding yang tidak sedap dipandang di halaman, dan bahkan menyediakan privasi.

Baca juga: 3 Tanaman yang Dapat Mengusir Kutu dari Taman

Dikutip dari Homes to Love, Rabu (11/8/2021), berikut adalah 9 jenis tanaman hias terbaik untuk ditanam di taman vertikal guna menciptakan dinding hijau yang rimbun dan hidup.

Ilustrasi bunga begonia berwarna merah.PIXABAY/SQRAZ Ilustrasi bunga begonia berwarna merah.

1. Begonia (Begonia spp.)

Tanaman bunga ini tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna. Semuanya tumbuh subur di taman vertikal dan menambah kesan dengan daun berwarna-warni, serta bunga merah muda, putih, atau aprikot.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Hosta (Hosta spp.)

Tanaman ini membutuhkan naungan dan iklim yang sejuk. Hosta memiliki daun hijau yang mencolok, berpola atau beraneka ragam dan semburat bunga putih dan lavender saat cuaca panas.

3. Iris Jepang (Iris japonica)

Tanaman ini disukai oleh banyak desainer taman vertikal, termasuk Patrick Blanc yang terkenal di dunia. Daun hijau bertali mereka mengalir bak air terjun.

Baca juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendesain Taman Balkon

Tanaman bunga ini dalam cahaya terang. Adapun bunga biru pucat kecilnya muncul menjelang cuaca panas.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.