Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/08/2021, 16:44 WIB
Lolita Valda Claudia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memutuskan untuk menjadikan tanaman hias sebagai dekorasi ruangan tentunya haruslah dibarengi dengan komitmen merawat tanaman agar tidak cepat mati.

Nah, jika kamu adalah seorang pemula dalam hal merawat tanaman, dan menginginkan tanaman hias yang mudah dirawat serta tak memerlukan banyak air, cobalah untuk memelihara lima tanaman hias ini.

Melansir dari Costa Farm, Sabtu (7/8/2021) berikut ini lima tanaman hias yang tidak memerlukan banyak air.

Baca juga: Cara Merawat Tanaman Hias Sirih Gading Satin, Cocok di Dalam Ruangan

1. Rumbia

Rumbia adalah salah satu jenis tanaman kuno yang dapat bertahan hidup meski tidak disiram. Sebab, rumbia hanya mengonsumsi sedikit air dan akarnya akan cepat busuk jika disiram terlalu banyak air.

Perawatannya, kamu hanya perlu menempatkan rumbia di tempat yang terang dan siram sesekali ketika tanahnya kering.

Untuk menjaga kesehatan tanaman, berikan pupuk beberapa bulan sekali. Catatan, tanaman ini beracun sehingga jauhkan dari jangkauan anak-anak atau hewan peliharaan.

2. Lidah mertua

Tanaman yang memiliki nama lain Sansevieria ini tumbuh subur meski tidak banyak disiram air. Tanaman tumbuh dalam cahaya rendah atau sedang dan dapat bertahan lama tanpa air.

Baca juga: Kenapa Tanaman Hias Harus Rutin Dibersihkan?

Ini adalah tanaman yang sempurna untuk pelancong yang sering bepergian. Plus, tanaman ini hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna sehingga menambah minat para pecinta tanaman.

3. Anggrek

Banyak orang tidak menjadikan anggrek sebagai tanaman hias indoor karena perawatannya sulit. Padahal nyatanya, anggrek adalah salah satu tanaman hias yang minim perawatan dan berumur panjang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com