Kompas.com - 25/07/2021, 13:58 WIB
Ilustrasi kucing British shorthair Unsplash/Eduard DelputteIlustrasi kucing British shorthair

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing adalah hewan yang sulit ditebak dan sering kali membuat  bingung bagi sebagian pemiliknya.

Ketika seseorang memelihara seekor kucing, belum tentu kucing yang dirawat menyukainya. Ada beragam tanda yang menunjukkan bahwa seekor kucing tidak menyukai pemiliknya.

Dikutip dari kanal YouTube Kucing Punya Rahasia, Minggu (25/7/2021), berikut ini tanda-tanda kucing tidak menyukai pemiliknya. 

Baca juga: Catat, Ini 4 Sayuran yang Boleh Dimakan Kucing

Melengkungkan tubuh dan ekornya

Kucing yang menyukai seseorang atau pemiliknya akan menggosokkan tubuhnya ke kakimu disertai dengan ekornya yang menyentuhmu secara perlahan.

Namu, kucing yang tidak menyukaimu akan melengkungkan tubuh dan ekornya. Ekor kucing yang melengkung menunjukkan kucing sedang bersikap agresif dan dalam posisi siap untuk menyerang.

Ketika kucing mulai mengibaskan ekornya ke kiri dan ke kanan secara cepat, lebih baik kamu mundur dan menghindarinya secara perlahan. Sebab, hal itu menjadi pertanda bahwa kucing sedang memberikan peringatan agar kamu tidak mencoba mendekatinya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 10 Ras Kucing Bertubuh Besar, tapi Ramah dan Penyayang

Mendesis kepadamu

Kucing berkomunikasi dengan manusia melalui suara meong, dengkuran, dan desisan seperti ular. Kucing akan lebih sering mengeong ketika sedang meminta makan, sedangkan dengkuran mengisyaratkan kucing merasa nyaman atau tidak ingin diganggu.

Namun, kucing yang mendesis secara umum menandakan sebuah peringatan dari kucing untuk menyuruhmu menjauh karena kucing tidak akan segan menggigit dan mencakar apabila kamu mendekatinya. 

Baca juga: 5 Tips Memilih Makanan Kucing yang Sesuai dengan Kondisi Kesehatan

Selain itu, desisan juga menjadi salah satu cara kucing menunjukkan "senjata" mereka yang mematikan, yakni gigi yang tajam. Jadi, apabila kucing selalu mendesis kepadamu, berarti kucing tidak menyukaimu.

Untuk itu, sebaiknya memberi waktu untuk kucing sendiri terlebih dahulu. Hindari mengelus dan menggendong kucing yang mendesis kepadamu. 

Baca juga: Ini Alasan Kucing Membawa Hasil Buruan ke Pemiliknya

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.