Kompas.com - 25/07/2021, 10:37 WIB
Ilustrasi merenovasi rumah Shutterstock/Sergey NivensIlustrasi merenovasi rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang pasti berusaha untuk membuat rumah mereka tampak bagus dan nyaman sehingga bisa menikmati kehidupan di dalamnya.

Rumah yang sempurna adalah rumah yang bisa menjadi tempat beristirahat, bersantai, dan melepaskan diri dari tekanan kehidupan sehari-hari. Untuk memperolehnya, Anda dapat melakukan perbaikan pada beberapa area di rumah. 

Dilansir dari Quick and Dirty Tips, Minggu (25/7/2021), berikut ini enam perbaikan rumah yang berguna meningkatkan kualitas hidup

Baca juga: 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Renovasi Dapur

Memperbarui kamar mandi

Kamar mandi adalah salah satu ruang terpenting di rumah untuk menjaga kualitas hidup dalam perihal kebersihan diri. Di situlah, kamu membersihkan, memanjakan, dan merawat diri sendiri.

Cobalah mengubah tampilan kamar mandi yang dapat membuat pengalaman perawatan diri sehari-hari terasa seindah mungkin. 

Baca juga: Hindari 3 Kesalahan dalam Meletakkan Sikat Gigi di Kamar Mandi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai contoh, memasang bathtub untuk berendam dengan santai dan menikmati gelembung sabun setelah hari yang panjang agar membuatmu lebih bahagia.

Atau bisa pula menyingkirkan bak mandi dan menggantinya dengan shower agar bisa mandi dengan mudah. Buat kamar mandi menjadi tempat yang sesuai dengan kebutuhanmu, yang pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup. 

Baca juga: 5 Ide Mendekorasi Kamar Mandi Kecil agar Tampak Luas dan Elegan

Berinvestasi untuk tidur malam yang nyenyak

Hidup akan terasa nyaman dan lebih mudah ketika bisa tidur nyenyak. Sayangnya, terlalu banyak orang gagal berinvestasi dengan benar dalam tidur malam yang nyenyak.

Tanyakan pada diri sendiri bagaimana kamu dapat membuat kamar tidur lebih nyaman sehingga memperoleh tidur malam yang nyenyak. Mungkin sudah waktunya untuk memperbarui dipan atau mengganti kasur baru. 

Baca juga: Kasur Kempes? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

Memasang lift rumah

Seiring bertambahnya usia, banyak orang menjadi semakin sulit untuk mempertahankan kemandiriannya, terutama saat menderita masalah kesehatan dan mobilitas.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.