Kompas.com - 23/07/2021, 13:23 WIB
Ilustrasi kucing Unsplash/Kim DaviesIlustrasi kucing

JAKARTA, KOMPAS.com--Menjaga kucing bahagia dan sehat sudah menjadi kewajiban pemilik kucing.

Untuk membantu kucing menjalani kehidupan berbulu terbaik mereka, dokter hewan Los Angeles, Jeff Werber, memberikan beberapa saran bermanfaat untuk kamu para pemilik kucing.

"Sangat penting untuk memulai dengan benar dengan perawatan kucing," katanya seperti dilansir dari Daily Paw, Jumat (23/7/2021)..

Kamu bisa mengajarkan kucing kebiasaan-kebiasaan baik pada kucing.

"Kiat-kiat ini dapat membantumu memberi hewan peliharaanmu cinta dan perhatian yang layak mereka dapatkan," ujar Werber.

Berikut tips agar kucing selalu sehat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kapan Anak Kucing Dinyatakan Sudah Dewasa?

1. Sisir retiap hari

Menyikat atau menyisir kucing setiap hari akan mengurangi bola bulu yang dapat berkembang di saluran pencernaan.

Karena kucing menghabiskan begitu banyak waktu untuk merawat dirinya sendiri, beberapa pemilik mungkin tidak menyadari bahwa menyikat adalah sesuatu yang dapat membantu hewan peliharaan mereka dengan menghilangkan bulu yang rontok.

Werber mengatakan bahwa kunci untuk membuat kucing bekerja sama dengan menyikat adalah menghubungkan menyikat dengan acara bahagia.

"Mungkin kamu selalu menyikat gigi sebelum makan," katanya. Kemudian kucing Andaakan mengasosiasikannya dengan sesuatu yang lezat."

2. Jangan terlalu banyak berikan makanan kering

Tidak seperti anjing, kucing tidak bisa menjadi vegetarian, bahkan untuk waktu yang singkat. "Mereka mengandalkan daging sebagai dasar diet mereka, dan makanan utama hari itu harus selalu daging," kata Werber.

Dia memperingatkan bahwa memberi kucing diet makanan kering secara eksklusif dapat berarti mereka mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat, yang bisa berakibat buruk bagi

Halaman:


Sumber Daily Paws
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.