Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Putih, Ini 5 Warna Cat Dinding yang Bikin Ruangan Lebih Terang

Kompas.com - 24/07/2021, 18:58 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cat putih atau nuansa dalam keluarga warna putih seperti kulit telur adalah warna cat interior yang sering digunakan beberapa orang, karena cocok dengan gaya rumah atau dekorasi apa pun. 

Melansir dari Real Simple, Sabtu (24/7/2021), meski demikian, permasalahan utama dengan warna cat interior terang adalah bahwa mereka memiliki kecenderungan untuk lecet.

Jika Anda memiliki anak, hewan peliharaan, atau banyak orang yang keluar masuk rumah, cat tembok bisa jadi sulit dirawat. Meskipun warna cat putih menjadi andalan untuk memberikan kesan luas pada ruangan, sebenarnya ada beberapa warna cat interior lain yang memberikan kesan terang, seperti berikut ini.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan di Toko Cat

1. Biru lembut

Selain putih, warna biru lembut bisa menjadi pilihan dalam memberikan kesan luas dan terang. Warna biru lembut ini bisa digunakan di ruangan mana pun, seperti dapur.

Selain itu, warna biru lembut ini merupakan alternatif untuk orang yang tidak berani untuk memberikan banyak warna pada dinding rumah.

2. Merah muda lembut

Pink lembut atau merah muda yang lembut dapat Anda gunakan di ruang tamu atau ruang makan yang kecil. Warna ini dapat memberikan kesan yang manis sekaligus dapat memberikan kesan terang pada ruangan.

3. Abu-abu terang

Ini adalah alternatif yang bagus selain menggunakan warna putih karena memiliki nada dingin, halus, dan tidak akan menguasai atau memenuhi ruangan. Pada saat yang sama, ia memiliki kedalaman yang menarik dan memberikan karakter pada dinding.

Baca juga: 7 Warna Cat Dinding yang Bikin Kamar Mandi Sempit Tampak Luas

4. Abu-abu silver

 

Dengan menggunakan warna abu-abu silver, membuat ruangan tampak lebih rapi dan terang. Selain itu, mengaplikasikan warna ini dapat memantulkan cahaya alami atau buatan sehingga membuat ruangan semakin terang dan terkesan luas.

Menggunakan cat abu-abu silver merupakan alternatif dari cat putih yang cepat lebih kotor.

5. Abu-abu biru

Perpaduan abu-abu dengan warna biru, menghasilkan warna yang lembut namun terang. Pengaplikasian warna cat ini akan lebih baik ketika digunakan di rumah dengan memiliki banyak cahaya alami.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com