Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Cat yang Dapat Menambah Kebahagiaan di Rumah

Kompas.com - 16/06/2021, 12:40 WIB
Abdul Haris Maulana,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

Sumber Pink Villa

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap warna memiliki nilai signifikannya sendiri dan bisa mewakili perasaan atau emosi yang terhubung dengan manusia.

Warna juga memainkan peran penting dalam kehidupan setiap orang sehingga warna cat yang diaplikasikan ke dinding rumah tak sekadar untuk estetika. 

Baca juga: 7 Warna Cat yang Bisa Mengubah Ruang Kecil Tampak Lebih Besar

Karena itu, warna cat dinding di rumah sangat menentukan dan mempengaruhi perilaku dan perubahan suasana hati seseorang.

Dilansir dari Pink Villa, Rabu (16/6/2021), berikut ini lima warna cat yang bisa menambah kebahagiaan di rumah

Blush pink (merah muda memerah)

Pink adalah warna yang menyenangkan untuk pagi yang ceria. Ini pasti akan membuatmu tersenyum segera setelah bangun dan membuka mata. Blush pink bisa meringankan suasana hati dan membuat hari-harimu menjadi menyenangkan. 

Baca juga: Warna Cat Gelap Bisa Diterapkan di Ruang Kecil, Begini Caranya

Lilac (ungu lembut)

Untuk pikiran yang tenang dan lingkungan santai, lilac adalah warna pilihan yang bisa diandalkan.

Lilac adalah warna ungu lembut yang memiliki sifat sangat menenangkan dan cocok dengan furnitur apa pun. Kamu akan senang bangun di ruangan yang dindingnya berwarna ungu. 

Baca juga: 8 Warna Cat yang Dapat Membuat Rumah Lebih Sejuk

Pistachio green (hijau pistachio)

Bagi pencinta alam, hijau adalah pilihan warna yang sempurna. Kamu dapat menambahkan warna cat hijau lembut atau pastel ke rumah untuk menghirup udara segar dan mengingatkan akan energi positif yang diberikan alam.

Yellow mellow (kuning lembut)

Warna kuning yang lembut adalah pilihan sempurna untuk menambah kebahagiaan di rumah. Warna cat ini membuat ruangan menyala dan cocok dengan dekorasi. 

Baca juga: 5 Pilihan Warna Cat yang Cocok Dipadukan dengan Abu-abu

Ini akan menerangi pengaturan rumah dan menjadikannya rumah yang bahagia dan ceria yang penuh dengan sinar matahari serta kebahagiaan.

Aqua

Warna lain yang bisa menambah pesona dan kebahagiaan di rumah adalah warna aqua. Ini adalah warna kedamaian dan ketenangan pikiran. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Warna Cat untuk Kamar Bayi

Warna terang ini akan menambahkan lebih banyak udara segar dan alam ke rumah. Selain itu, akan terasa alami dan menandakan pertumbuhan dengan sifat menenangkan serta menyembuhkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com