Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Dapat Memberi Kenyamanan

Kompas.com - 10/06/2021, 09:00 WIB
Abdul Haris Maulana,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menambah pencahayaan dan estetika pada sebuah ruangan, warna cat juga dapat memberi kenyamanan, khususnya kamar tidur.

Pemilihan warna cat dinding yang tepat dapat membantu relaksasi, yang akhirnya membuat tertidur sekaligus meningkatkan kualitas tidur

Baca juga: 5 Inspirasi Warna Cat untuk Teras Rumah

Selain itu, membuat orang betah berlama-lama di kamar tidur. Karena itu, pastikan memilih warna cata yang tepat untuk kamar tidur. 

Dilansir dari Martha Stewart, Kamis (10/6/2021), berikut ini empat pilihan warna cat kamar tidur yang dapat memberi kenyamanan.

Creamy beige (Krem lembut)

"Ini adalah warna netral yang hangat dan menenangkan yang cocok dengan hampir semua dekorasi,” ucap Sue Wadden, Direktur Pemasaran Warna di Sherwin-Williams. 

Baca juga: 5 Pilihan Warna Cat yang Dapat Mempercantik Plafon Rumah

Creamy beige adalah pilihan warna netral yang memberikan suasana hangat. Warna ini membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman.

Pale yellow (Kuning pucat)

Menurut Andrea Magno, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Warna di Benjamin Moore, cat warna kuning cocok dan tidak terlalu terang di kamar tidur.  

Baca juga: 6 Warna Cat yang Sebaiknya Dihindari untuk Kamar Tidur

"Warna kamar tidur memungkinkan seseorang mengekspresikan kepribadiannya dalam ruang dan warna kuning cerah adalah pilihan yang nyaman untuk kamar tidur," jelasnya.

Baik dalam cahaya pagi yang alami maupun cahaya buatan pada malam hari, pale yellow merupakan pilihan warna yang sempurna untuk meningkatkan kenyamanan di kamar tidur. 

Baca juga: Tips Memilih Warna Cat yang Sempurna untuk Dinding Rumah

Soothing blue (Biru tenang)

Untuk mendapatkan suasana kamar tidur yang menenangkan, kamu bisa memilih warna langit, yakni soothing blue. Warna ini dapat memberi efek menenangkan di kamar tidur, tapi tetap berenergi.

Namun, jika menginginkan warna biru yang lebih gelap, Patrick O'Donnell, Duta Merek Internasional di Farrow and Ball, merekomendasikan warna pitch blue

Baca juga: 6 Warna Cat Terbaik Sepanjang Masa Menurut Para Desainer Interior

"Ini biru bersih yang dapat memberikan efek menenangkan. Sinar matahari pagi akan menciptakan kamar yang cerah dan terkesan hidup, sedangkan pada malam hari akan menciptakan nuansa yang lebih mewah," ungkap Patrick.

Gray beige (Abu-abu krem)

Warna cat dinding yang merupakan perpaduan warna gray (abu-abu) dan beige (krem) akan membangkitkan perasaan nyaman saat berada di dalam kamar tidur. 

Baca juga: 5 Warna Cat yang Dapat Meningkatkan Nilai Jual Rumah

Pilihan warna cat dinding ini cocok untuk seseorang yang pecinta alam. Warna gray beige akan membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com