Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ide Mewujudkan Dekorasi Kamar Tidur Bertema Modern Minimalis

Kompas.com - 12/06/2021, 16:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak adanya pandemi virus corona, dalam setahun terakhir kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Salah satu ruangan yang kita habiskan banyak waktu di dalamnya adalah kamar tidur.

Apakah Anda ingin kamar tidur Anda menjadi tempat beristirahat total atau menjadi ruang multifungsi untuk bekerja dan beristirahat, ada banyak ide kamar tidur modern minimalis yang dapat dijadikan inspirasi.

Sebelum mendekorasi kamar tidur dengan nuansa modern minimalis, pastikan Anda memikirkan ide dekorasi dengan hati-hati. Buat sketsa ide sebelum melakukan membeli furnitur atau elemen dekorasi.

Baca juga: 5 Inspirasi Wallpaper Dinding Kamar Tidur Remaja Perempuan

Dilansir dari Hello Magazine, Sabtu (12/6/2021), berikut ini sejumlah ide kamar tidur modern minimalis yang dapat dijadikan inspirasi untuk kamar tidur Anda.

1. Jadikan gantungan pakaian sebagai titik fokus

Gantungan pakaian yang modis layak dipertimbangkan untuk mewujudkan kamar tidur bernuansa modern minimalis. Pertimbangkan untuk menggantung topi pada pengait di dinding atau memasang rel pakaian untuk memberikan kesan mewah pada ruangan.

2. Tambahkan tekstur ke tempat tidur

Pilih seprai bertekstur dengan bantal dan selimut untuk menciptakan tempat tidur yang nyaman. Banyak lapisan akan mempercantik tampilan ruangan, bahkan jika Anda memilih seprai atau bed cover yang murah.

3. Tambahkan warna dengan aksesoris

Tren warna datang dan pergi dan dengan menambahkan warna aksen dengan aksesoris, Anda dapat mengubah dekorasi dengan mudah.

Baca juga: 5 Cara Alami Menyejukkan Kamar Tidur meski Cuaca Panas

Pot tanaman yang dicat, vas yang semarak, dan lilin cantik akan langsung menambah karakter pada kamar tidur.

4. Percantik ruangan dengan pencahayaan

Jangan pernah meremehkan kekuatan pencahayaan yang baik. Memilih gaya modern dengan nuansa urban atau industrial akan membuat kamar Anda selalu up-to-date.

5. Tampilan layaknya hotel

Menginjakkan kaki ke kamar tidur hotel mewah adalah pengalaman istimewa. Anda pun dapat menciptakannya kembali di kamar tidur Anda dengan sentuhan khusus.

Tambahkan seprai atau tirai bernuansa mewah, aroma yang menenangkan, dan jaga agar semuanya tetap simetris untuk hasil akhir yang elegan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com