Kompas.com - 06/05/2021, 09:00 WIB
Ilustrasi bunga tiruan Unsplash/Andres PerezIlustrasi bunga tiruan

JAKARTA, KOMPAS.com - Meletakkan beberapa bunga dan tanaman hias di dalam ruangan dapat memberikan efek yang mengubah suasana ruangan. Tak hanya dapat mencerahkan ruangan, tapi juga meningkatkan suasana hati seseorang.

Namun, tak semua orang bisa merawat tanaman di dalam ruangan. Tak memiliki banyak untuk merawat tanaman bisa jadi kendalanya. 

Baca juga: Cara Menanam dan Merawat Bunga Matahari di Media Pot

Namun, dilansir dari ventsmagazine, Kamis (5/5/2021), selain merawat bunga atau tanaman hias asli, Anda juga dapat meletakkan bunga palsu atau bunga tiruan di dalam ruangan.

Ternyata, bunga tiruan ini pun memiliki beberapa keuntungan jika diletakkan di ruangan. Apa saja? Berikut ini keuntungan memiliki bunga tiruan dalam ruangan. 

Baca juga: Dari Antioksidan hingga Cegah Kanker, Ini Sederet Manfaat Bunga Telang

Lebih Tahan Lama

Salah satu keistimewaan terbesar bunga palsu atau tiruan adalah potensinya untuk bertahan selama bertahun-tahun. Bahkan bunga paling segar hanya akan bertahan maksimal 12 hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, bunga tiruan tidak layu, berubah warna, serta tidak memiliki bau busuk seperti yang dimiliki bunga asli saat sudah layu.  

Baca juga: 5 Cara Merawat Bunga Geranium di Dalam Pot

Dapat Diletakkan di Mana Saja 

Bunga bisa menjadi cara fantastis untuk mengisi ruang yang canggung, tetapi sering kali area di rumah tidak memiliki kondisi terbaik untuk bunga asli tumbuh subur. Entah itu terlalu hangat atau di tempat yang sedikit mendapat cahaya alami.

Sering kali tanaman yang paling keras sekali pun tidak akan dapat bertahan. Di sisi lain, bunga tiruan akan terlihat bagus di mana saja, menawarkan solusi untuk mengubah ruang yang tidak digunakan menjadi sudut indah rumah Anda. 

Baca juga: 5 Manfaat Bunga Geranium Selain untuk Mengusir Nyamuk

Tersedia Sepanjang Tahun 

Setiap orang memiliki bunga dan tanaman hijau tertentu yang paling mereka suka, tetapi beberapa spesies mungkin sulit didapat pada waktu-waktu tertentu dalam setahun. Ambil contoh bunga matahari, bunga yang dikenal sebagai simbol kegembiraan.

Jika ingin mendekorasi ruangan dengan bunga asli, Anda hanya bisa mendapatkannya antara Januari dan Maret. 

Baca juga: 5 Pilihan Cara Membuat Buket Bunga Kering yang Tengah Hits

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X