Kompas.com - 21/04/2021, 04:01 WIB
Ilustrasi menyiapkan sahur. SHUTTERSTOCK/DOTSHOCKIlustrasi menyiapkan sahur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di bulan Ramadan kegiatan memasak menjadi lebih penting karena untuk menyiapkan sajian buka puasa dan sahur. Oleh karena itu, kegiatan memasak ini harus ditunjang dengan peralatan memasak yang memadai.

Tak hanya memudahkan untuk memasak saja, namun hal ini dapat menghemat waktu dan tenaga.

Dilansir dari Foodal, Selasa (20/4/2021), ada beberapa alat dapur atau memasak yang dapat memberikan kemudahan dalam mengolah berbagai sajian masakan, sebagai berikut.

Baca juga: Punya Peralatan Memasak dari Kayu? Ini Cara Merawatnya

Ilustrasi food processor.SHUTTERSTOCK/GUPINA Ilustrasi food processor.
1. Food processor

Dengan menggunakan food processor, pekerjaan menghaluskan makanan bisa menjadi lebih ruangan, misalnya Anda dapat menghaluskan daging ayam atau sapi bisa menggunakan alat ini.

Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat mayones, selai kacang, atau krim kocok, serta memotong atau mengiris sayuran dalam waktu singkat.

Food processor adalah alat dapur penting karena dapat menghemat banyak waktu, dan begitu Anda mulai menggunakannya, Anda akan menemukan lebih banyak kegunaan untuk menghemat waktu dalam memasak.

2. Rice cooker

Nasi adalah makanan penting bagi masyarakat Indonesia dan alat ini adalah cara terbaik untuk menghemat waktu dan energi dalam pembuatannya.

Rice cooker memiliki berbagai pilihan ukuran sehingga Anda dapat menyesuaikan ukuran atau kapasitas yang dibutuhkan. Dengan menggunakan rice cooker, Anda hanya memerlukan waktu 30 menit untuk memasak nasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Foodal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X