Kompas.com - 20/04/2021, 17:41 WIB
Ilustrasi kamar kos mahasiswa. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi kamar kos mahasiswa.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuliah menjadi masa yang dinantikan, dimana para remaja sudah mulai mandiri dengan tinggal di indekos hingga apartemen karena kuliah di tempat yang jauh dari rumah.

Apalagi jika bisa masuk universitas di negara lain, kamu tentu sudah tak sabar untuk memulai hari-hari sebagai mahasiswa.

Namun, pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya tinggal di kamar kos sendirian? Kamar kos yang cenderung kecil tentu bisa saja membuatmu merasa sumpek.

Baca juga: Trik Mendekorasi Kamar Tidur Simpel dan Nyaman

Untuk itu, dibutuhkan penataan dan desain agar kamar kos yang mungil bisa terasa nyaman untuk tempat berisitirahat sekaligus belajar.

Berikut adalah ide desain kamar kos sederhana yang dilansir dari Roohome, Selasa (20/4/2021).

1. Tempatkan kursi yang nyaman

Tempat tidur memang menjadi tempat paling nyaman untuk berbaring atau membaca buku. Namun, apakah kamu sering merasa mengantuk dan akhirnya malas belajar saat berada di ranjang?

Bagi kamu yang sedang mengalami hal tersebut, kamu bisa membuat sendiri tempat nyaman di kamar kuliah dengan menempatkan kursi yang nyaman di tempat yang tepat.

Baca juga: 5 Cara Menata Kamar Tidur Sempit agar Lebih Nyaman

Selain itu, kursi yang nyaman juga dapat digunakan sebagai tempat bersantai agar ranjang tidak berantakan lagi setelah dirapikan. Kamu juga bisa meletakkan bantal kecil di kursi yang nyaman.

Hal ini akan membuat tampilan ruang kuliah menjadi lebih menarik dan juga akan membuat semakin nyaman saat duduk di sana.

2. Beri string light atau lampu deret

Pencahayaan memang menjadi salah satu hal yang wajib ada di setiap ruangan. Namun, ternyata fungsi lampu tidak hanya untuk menerangi ruangan, tetapi juga bisa membuat tampilan ruangan menjadi lebih menarik.

Halaman:


Sumber Roohome
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X