Kompas.com - 19/04/2021, 16:28 WIB
Ilustrasi tanaman hias aglonema. UNSPLASH/DAVID CLODEIlustrasi tanaman hias aglonema.

JAKARTA, KOMPAS.com - Membuat tanaman aglonema subur sudah pasti diinginkan oleh setiap pemiliknya, karena bentuk dan tampilannya akan semakin menunjang perhatian.

Bagi kamu yang menginginkan aglonema milikmu bisa tumbuh subur dan cantik, pastikan bahwa akar aglonema milikmu sudah subur terlebih dahulu.

Jadi aglonema akan subur apabila akarnya subur, dan itu syarat utamanya. Namun, kalau akar aglonema tidak subur atau sakit, maka aglonema tidak mungkin subur.

Baca juga: 5 Tips Membuat Aglonema Bisa Cepat Beranak

Bagi kamu yang ingin membuat aglonema milikmu tumbuh subur dan banyak akar, ada sebuah langkah mudah untuk bisa mewujudkannya.

Melihat kanal Youtube Hobi Bunga, Senin (19/4/2021), sangat penting bagi para pecinta aglonema untuk menjaga kesuburan dari akar aglonema tersebut.

Untuk menyuburkan aglonema, kamu harus memberi zat perangsang akar minimal setiap 2 minggu sekali secara rutin.

Zat perangsang akar berguna untuk menjaga kesuburan akar, karena akar yang sudah lama yang sudah berwarna kecoklatan tidak bisa berfungsi lagi untuk pertumbuhan dan kesuburan.

Baca juga: Cara Membuat Tampilan Daun Aglonema Jadi Mengilap dan Segar

Akar aglonema yang masih bagus itu adalah akar yang masih berwarna putih, karena akar berwarna putih memiliki penyerapannya lebih maksimal bandingkan akar besar yang sudah tua yang berwarna coklat.

Cara agar aglonema milikmu terus mengeluarkan akar putih atau akar baru bisa dengan menyiramkan racikan khusus hanya dari 2 bahan saja minimal 3 minggu sekali.

Berikut bahan dan cara untuk membuat racikan penyubur akar aglonema.

Bahan

  • 1 liter air di dalam wadah
  • Rapid Root Plus

Rapid root plus adalah zat pengatur tumbuh akar yang bisa kamu dapatkan di toko pertanian maupun toko online.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X