Kompas.com - 12/04/2021, 13:18 WIB
Ilustrasi kucing bersembunyi. SHUTTERSTOCK/KATFOX.ARTIlustrasi kucing bersembunyi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika kucing peliharaanmu hilang, ada kemungkinan besar mereka bersembunyi. Dalam beberapa kasus, kucing yang hilang ternyata hanya bersembunyi tepat di dalam rumah pemiliknya.

Jika kamu baru saja membawa pulang kucing baru, bersembunyi di dalam rumah akan menjadi salah satu hal yang harus kamu waspadai.

Kucing memiliki bakat tertentu untuk menyelinap ke tempat persembunyian yang paling tidak mungkin, celah dan sudut yang awalnya tidak pernah kamu pikirkan untuk dilihat.

Baca juga: Kenapa Kucing Tidur Terus? Simak, Ini Penyebabnya

Meskipun pasti ada beberapa hal yang harus kamu lakukan segera setelah kucingmu hilang, pertama-tama lakukan langkah-langkah ini untuk menemukan hewan peliharaanmu yang hilang jika dia bersembunyi.

Mengapa kucing bersembunyi?

Melansir laman Pawmaw, Senin (13/4/2021), bersembunyi sebenarnya adalah perilaku kucing yang umum.

Kucing didorong oleh naluri untuk melindungi diri dari pemangsa potensial dan berada di dalam ruang yang sempit tapi memberi mereka rasa aman.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkadang, kucing juga bersembunyi karena mencari kehangatan, sama seperti kucing suka berpelukan di dekatmu sepanjang waktu.

Baca juga: Ini Tanda Kucing Betina Sedang Berahi

Kamu mungkin juga menyadari bagaimana kucing memiliki indra yang tajam. Mereka dapat dengan mudah kewalahan dengan pemandangan dan suara di sekitarnya, terutama jika ada banyak orang atau hewan peliharaan di dalam rumah.

Bersembunyi di tempat yang aman memungkinkan mereka beristirahat dari terlalu banyak rangsangan.

Ketika kamu tidak dapat menemukan kucingmu di mana pun, itu karena kucing suka bersembunyi di tempat di mana mereka memiliki sudut pandang yang baik untuk mengamati lingkungan sekitar. Bisa dibilang itu bagian dari naluri berburu mereka.

Bagaimana cara menemukan kucing yang bersembunyi di rumah?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X