Kompas.com - 30/03/2021, 19:50 WIB
Ilustrasi ruang makan. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICAIlustrasi ruang makan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam dunia dekorasi, kamu perlu tahu bahwa ukuran ruang makan yang kecil tidak pernah menjadi masalah ketika kamu memiliki ide besar untuk menatanya.

Mungkin kamu tidak memiliki rumah besar, sehingga setiap ruang terasa terbatas. Namun, tak perlu putus asa, itu semua bisa dilakukan dengan bantuan ahlinya.

Dilansir dari Decor Tips, Selasa (30/3/2021), lihatlah ide-ide besar ini untuk ruang makan kecil dan ubah ruang makan kecilmu dalam sekejap mata.

Baca juga: Tips Hadirkan Nuansa Kafe ke Dalam Ruang Makan

Meskipun distribusi, warna, dan material tidak akan mengubah rumahmu menjadi sebuah karya seni, mereka akan memberimu perasaan lapang dan kamu akan dapat bernapas lega.

Rencanakan dengan baik sebelum menata ruang makan kecilmu

Ruang kosong cenderung terlihat jauh lebih kecil dari yang sebenarnya. Terkadang, ruangan yang kamu miliki dapat menyesatkanmu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, jika kamu memilih furnitur dengan baik dan menempatkan barang secara strategis, kamu akan melihat perubahan yang signifikan pada hasilnya. Catat beberapa ide praktis dan kemudian atur ruang makan kecilmu.

Sebelum mengambil keputusan untuk membuat ide besar pada ruang makan kecil, pertimbangkan berapa banyak orang yang ada di rumah, apakah kamu sering kedatangan tamu, apakah kamu ingin mengadakan pesta informal, dan lain sebagainya.

Baca juga: 8 Pilihan Warna Apik untuk Dinding Ruang Makan

Setelah kamu memiliki semua aspek yang jelas, kamu akan dapat memastikan pilihanmu tanpa takut membuat kesalahan.

Di antara pilihan paling praktis yang akan kamu temukan adalah meja yang dapat diperpanjang, kursi lipat untuk memperluas ruang.

Selain itu, bangku yang menambah ruang dan kapasitas penyimpanan sangat membantu. Ingat, ada solusi untuk segalanya dan inspirasi untuk ide-ide besar untuk ruang makan kecil.

Jika kamu memiliki masalah distribusi, bangku merupakan alternatif yang bagus untuk diletakkan di ruang makan.

Karena kamu tidak ingin kehilangan setiap inci yang berharga, bangku panjang mengambil lebih sedikit ruang daripada kursi.

Halaman:


Sumber Decortips
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X