Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Besar untuk Menata Ruang Makan yang Kecil

Kompas.com - 30/03/2021, 19:50 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam dunia dekorasi, kamu perlu tahu bahwa ukuran ruang makan yang kecil tidak pernah menjadi masalah ketika kamu memiliki ide besar untuk menatanya.

Mungkin kamu tidak memiliki rumah besar, sehingga setiap ruang terasa terbatas. Namun, tak perlu putus asa, itu semua bisa dilakukan dengan bantuan ahlinya.

Dilansir dari Decor Tips, Selasa (30/3/2021), lihatlah ide-ide besar ini untuk ruang makan kecil dan ubah ruang makan kecilmu dalam sekejap mata.

Baca juga: Tips Hadirkan Nuansa Kafe ke Dalam Ruang Makan

Meskipun distribusi, warna, dan material tidak akan mengubah rumahmu menjadi sebuah karya seni, mereka akan memberimu perasaan lapang dan kamu akan dapat bernapas lega.

Rencanakan dengan baik sebelum menata ruang makan kecilmu

Ruang kosong cenderung terlihat jauh lebih kecil dari yang sebenarnya. Terkadang, ruangan yang kamu miliki dapat menyesatkanmu.

Namun, jika kamu memilih furnitur dengan baik dan menempatkan barang secara strategis, kamu akan melihat perubahan yang signifikan pada hasilnya. Catat beberapa ide praktis dan kemudian atur ruang makan kecilmu.

Sebelum mengambil keputusan untuk membuat ide besar pada ruang makan kecil, pertimbangkan berapa banyak orang yang ada di rumah, apakah kamu sering kedatangan tamu, apakah kamu ingin mengadakan pesta informal, dan lain sebagainya.

Baca juga: 8 Pilihan Warna Apik untuk Dinding Ruang Makan

Setelah kamu memiliki semua aspek yang jelas, kamu akan dapat memastikan pilihanmu tanpa takut membuat kesalahan.

Di antara pilihan paling praktis yang akan kamu temukan adalah meja yang dapat diperpanjang, kursi lipat untuk memperluas ruang.

Selain itu, bangku yang menambah ruang dan kapasitas penyimpanan sangat membantu. Ingat, ada solusi untuk segalanya dan inspirasi untuk ide-ide besar untuk ruang makan kecil.

Jika kamu memiliki masalah distribusi, bangku merupakan alternatif yang bagus untuk diletakkan di ruang makan.

Karena kamu tidak ingin kehilangan setiap inci yang berharga, bangku panjang mengambil lebih sedikit ruang daripada kursi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com