Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Pilihan Warna Apik untuk Dinding Ruang Makan

Kompas.com - 21/01/2021, 11:00 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat kamu ingin mendekorasi ruang makan di rumahmu, pastikan ruangan tersebut memiliki suasana yang ramah dan nyaman untuk ditempati.

Saat ingin mendekorasi ulang, tentunya kamu akan mengubah warna cat di ruang makan agar tampilannya bisa berubah sepenuhnya.

Jadi, jika kamu akan mengecat dinding di ruang makanmu, maka kamu perlu memerhatikan pilihan warna yang akan digunakan.

Baca juga: 5 Solusi Cerdas jika Rumah Tak Ada Ruang Makan

Warna dinding ruang makan harus hangat, agar seseorang seperti anggota keluargamu yang lain atau tamu yang datang merasa nyaman dan betah.

Pengaplikasian cat tidak boleh mencolok, jika tidak, seluruh perhatian akan tertuju pada dinding yang terasa tidak oke. Dan tentu saja, kamu tidak menginginkan itu.

Jadi, inilah 8 ide warna yang bisa kamu pilih untuk mengecat dinding di ruang makanmu, dilansir beberapa sumber, Kamis (21/1/2021).

1. Abu-abu muda

Warna abu-abu muda dengan warna dusty pink (merah muda berdebu) akan meningkatkan suasana hati, namun tetap menjadi warna modern untuk cat dinding ruang makan.

Baca juga: 5 Pilihan Warna Dinding untuk Ruang Makan

Ini akan menarik untuk membuat pemblokiran warna dengan memberi aksen warna gelap. Beberapa nada hangat lainnya berwarna coklat atau merah muda lembut yang juga cocok untuk ruang makan.

2. Nuansa keren

Jika kamu ingin menciptakan keseimbangan antara warna dingin dan hangat, maka warna ungu keabu-abuan adalah pilihan yang tepat untukmu.

Jika tidak, biru-abu-abu, hijau hutan, hijau lembut juga akan terlihat ramah untuk dinding di ruang makanmu.

3. Warna netral

Nada netral akan selalu terlihat bagus dalam segala hal. Mereka selalu siap untuk menciptakan suasana yang nyaman dan ramah untuk membuat tamu siapapun merasa nyaman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com