Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usir Energi Negatif di Dalam Rumah dengan 7 Cara Ini

Kompas.com - 26/03/2021, 13:04 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Membersihkan rumah adalah salah satu cara untuk membuat tempat tinggal menjadi lebih nyaman dan sehat, serta meminimalisir terjangkitnya suatu penyakit.

Namun, pernahkah Anda berpikir untuk membersihkan energi di dalam rumah juga?

Dilansir dari Hunker, Jumat (26/3/2021), membersihkan energi rumah adalah menghilangkan getaran negatif dan membawa energi baru. Dengan cara ini, tak hanya kebersihan saja yang didapat, namun suanasa segar bisa didapatkan di dalam rumah.

 

Baca juga: Jenis Tanaman Ini Bawa Energi Buruk Menurut Feng Shui

Lantas, bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Membuka jendela

Salah satu cara termudah untuk membuang racun yang terperangkap dan energi negatif di rumah Anda adalah dengan membuka jendela. Mulailah membersihkan rumah Anda dengan membiarkan udara segar masuk dan energi buruk keluar.

2. Bersihkan pintu masuk rumah

Sebagian besar energi negatif datang bersama kita saat kita berjalan melewati pintu, dan di sinilah energi itu sering macet.

Jadi bersihkan energi yang tidak diinginkan dengan menyapu dan membersihkan jalan masuk Anda. Berikan perhatian khusus pada pintu dan bersihkan kenop pintu.

Baca juga: 8 Cara Menata Pintu Masuk Rumah Penuh Gaya untuk Menyambut Tamu

3. Bersihkan dengan garam

Garam adalah pembersih alami yang sangat baik dan cara umum lainnya untuk menghilangkan energi negatif dari ruangan Anda. Tuangkan garam alami jenis apa pun di sudut ruangan yang ingin Anda bersihkan. 

Beri waktu 48 jam untuk menjebak dan menyerap energi buruk lalu menyapu. Atau, jika Anda memiliki anak atau hewan, isi mangkuk kecil dan kemudian cukup buang garam setelah dua hari.

Anda juga dapat menggunakan lilin garam Himalaya atau membuat lilin garam Anda sendiri untuk efek menyerap racun yang sama.

4. Gabungkan kristal

Beberapa kristal seperti turmalin hitam, hematit, dan selenite sangat bagus untuk membersihkan energi negatif. Tempatkan turmalin hitam di empat sudut ruangan mana pun, di ambang jendela, atau di sudut tempat tidur Anda untuk menyerap energi beracun dan negatif.

Turmalin hitam juga menyerap energi elektromagnetik, jadi simpanlah di dekat elektronik seperti komputer dan TV.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com