Kompas.com - 26/03/2021, 09:21 WIB
Ilustrasi kecoak. PIXABAY/EKAMELEVIlustrasi kecoak.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kecoak terkenal sulit dimusnahkan. Selain karena mereka kuat, kecoak juga mudah berkembang biak, yang membuatnya mampu bertambah banyak dalam waktu singkat.

Bahkan, meskipun rumah sudah dirapikan, namun kecoak tetap saja datang dan membawa serta banyak penyakit.

Untuk kamu yang sudah lelah melawan kecoak, berikut saran dari profesional untuk mengusir kecial dari rumah, dilansir dari Roohome, Jumat (26/3/2021). 

Baca juga: Harus Tahu, Ini 5 Tanaman Herbal yang Dibenci Kecoak

1. Cari tahu spesiesnya

Untuk memastikan pengendalian hama yang tepat, kamu perlu mengidentifikasi spesies kecoak yang menyerang rumah. Ini akan membantu dalam pengendalian kecoa, karena kamu tahu di mana kamu harus mencari mereka.

Jika telah mencoba yang terbaik tetapi masih berjuang untuk membasmi hama ini, bantuan profesional mungkin diperlukan.

Pengendalian hama profesional memastikan bahwa setiap kecoak di rumah dibasmi, bersama dengan hama lainnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Membasmi dan mencegah kecoak

Untuk menghilangkan masalah kecoak, hilangkan semua serangan saat ini, dan cegah perkembangbiakan kecoak di masa depan.

Baca juga: 8 Tanaman Ini Mampu Menjauhkan Kecoak dari Rumah

Merapikan dan membersihkan rumah sangatlah penting untuk dilakukan. Sebaliknya, kamu harus mengetahui area mana yang perlu lebih difokuskan untuk dibersihkan.

3. Hentikan pasokan pangan

Hama, seperti halnya manusia, membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Namun, mereka bisa makan apa saja, dari sisa makanan hingga remah-remah.

Oleh karena itu, langkah pertama dalam pengendalian kecoa adalah memastikan wadah makanan tertutup, dan tidak ada remah-remah atau kaleng makanan yang terbuka.

Ini bukan hanya tentang makanan yang dapat ditemukan dengan mudah. Barang-barang seperti kotak sereal yang terbuka di dalam lemari atau remah-remah yang mungkin terjatuh di belakang lemari es mungkin menjadi alasan mengapa kecoak sering berada di rumah.

Halaman:


Sumber Roohome
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X