Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Tempat Terbaik untuk Menyembunyikan Barang Berharga di Rumah

Kompas.com - 25/03/2021, 19:10 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harta benda atau barang berharga yang dicuri oleh pencuri di rumahmu merupakan sebuah hal yang tidak akan pernah diinginkan oleh siapa pun.

Oleh karena itu, barang-barang seperti uang tunai, perhiasan, berlian, surat-surat penting, dan beberapa barang mewah lainnya perlu disimpan secara khusus oleh seseorang di rumahnya.

Sayangnya, tidak sedikit orang cenderung menjadikan lemari pakaian di kamar tidurnya sebagai tempat untuk menyimpan harta benda dan barang berharga.

Baca juga: Cara Mudah Mempercantik Lemari Pakaian yang Sudah Lama

Padahal, menyimpan harta benda di kamar tidur, entah itu di lemari, bawah kasur, dan sebagainya sudah pasti menjadi tempat utama yang akan dikunjungi pecuri.

Bagi kamu yang bingung untuk meletakkan harta benda maupun barang berharga di rumahmu, berikut ini 9 tempat terbaik untuk menyimpannya, dilansir dari beberapa sumber, Kamis (25/3/2021).

1. Di dalam kotak di garasi

Pakar keamanan rumah cenderung setuju bahwa dalam hal menyembunyikan barang bagus, kamu tidak bisa mendapatkan yang lebih baik daripada garasi, karena ruang ini kemungkinan besar tidak akan dijelajahi oleh pencuri.

Cobalah menyelipkan barang-barang berharga ke dalam kotak yang secara polos telah kamu tandai.

Baca juga: Cara Terbaik Menyimpan Pakaian, Digantung atau Dilipat?

Semakin banyak kotak yang kamu miliki, semakin lama seorang pencuri harus mencarinya, sehingga semakin besar kemungkinan dia akan ketahuan dan ditangkap.

Garasi juga menawarkan sejumlah besar tempat yang terlihat jelas untuk menyembunyikan barang berhargamu.

Pertimbangkan untuk menempatkan barang-barang kecil di bagian bawah kotak perkakas (cukup gunakan sisipan kotak untuk memisahkannya dari peralatanmu).

2. Buku berlubang yang disimpan di rak buku

Kamu bisa menjadikan buku berlubang sebagai tempat untuk menyembunyikan beberapa barang berhargamu di rumahmu. Letakkan buku berlubang tersebut secara khusus di rak buku.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com