Kompas.com - 25/03/2021, 19:10 WIB
Ilustrasi perhiasan, berlian. PIXABAY/STOCKSNAPIlustrasi perhiasan, berlian.

JAKARTA, KOMPAS.com - Harta benda atau barang berharga yang dicuri oleh pencuri di rumahmu merupakan sebuah hal yang tidak akan pernah diinginkan oleh siapa pun.

Oleh karena itu, barang-barang seperti uang tunai, perhiasan, berlian, surat-surat penting, dan beberapa barang mewah lainnya perlu disimpan secara khusus oleh seseorang di rumahnya.

Sayangnya, tidak sedikit orang cenderung menjadikan lemari pakaian di kamar tidurnya sebagai tempat untuk menyimpan harta benda dan barang berharga.

Baca juga: Cara Mudah Mempercantik Lemari Pakaian yang Sudah Lama

Padahal, menyimpan harta benda di kamar tidur, entah itu di lemari, bawah kasur, dan sebagainya sudah pasti menjadi tempat utama yang akan dikunjungi pecuri.

Bagi kamu yang bingung untuk meletakkan harta benda maupun barang berharga di rumahmu, berikut ini 9 tempat terbaik untuk menyimpannya, dilansir dari beberapa sumber, Kamis (25/3/2021).

1. Di dalam kotak di garasi

Pakar keamanan rumah cenderung setuju bahwa dalam hal menyembunyikan barang bagus, kamu tidak bisa mendapatkan yang lebih baik daripada garasi, karena ruang ini kemungkinan besar tidak akan dijelajahi oleh pencuri.

Cobalah menyelipkan barang-barang berharga ke dalam kotak yang secara polos telah kamu tandai.

Baca juga: Cara Terbaik Menyimpan Pakaian, Digantung atau Dilipat?

Semakin banyak kotak yang kamu miliki, semakin lama seorang pencuri harus mencarinya, sehingga semakin besar kemungkinan dia akan ketahuan dan ditangkap.

Garasi juga menawarkan sejumlah besar tempat yang terlihat jelas untuk menyembunyikan barang berhargamu.

Pertimbangkan untuk menempatkan barang-barang kecil di bagian bawah kotak perkakas (cukup gunakan sisipan kotak untuk memisahkannya dari peralatanmu).

2. Buku berlubang yang disimpan di rak buku

Kamu bisa menjadikan buku berlubang sebagai tempat untuk menyembunyikan beberapa barang berhargamu di rumahmu. Letakkan buku berlubang tersebut secara khusus di rak buku.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X