Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Trik Menghilangkan Dekorasi Membosankan di Dalam Rumah

Kompas.com - 26/03/2021, 07:24 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya sekadar tempat beristirahat, namun rumah menjadi tempat berinteraksi antara anggota keluarga lainnya. Selain itu, berbagai aktivitas kini dilakukan di dalam rumah.

Untuk itu, menjadikan suasana rumah nyaman merupakan faktor yang penting.

Dilansir dari Decortips, Jumat (26/3/2021), ada beberapa dekorasi yang membuat rumah terasa hambar dan membosankan.

 

Baca juga: Ikuti Kiat-kiat ini untuk Dekorasi Rumah Bergaya Maroko

Lantas, bagaimana cara mengatasi agar nuansa rumah tidak membosankan? Simak beberapa caranya di sini.

1. Kesamaan

Padukan furnitur, tekstur, dan warna secara harmonis dan elegan. Ketika Anda melakukannya, Anda segera menghirup kehidupan ke dalam rumah Anda.

Dengan memadukan beragam warna, tekstur, dan corak memberikan nuansa yang berbeda di dalam rumah. Dengan kata lain, hindari membeli furnitur yang bentuknya sama.

2. Tanaman palsu

Tanaman memberikan cahaya, warna, desain, dan udara segar. Namun, jika Anda tidak berniat membeli yang asli, atau mempelajari cara menanam sendiri, tanaman palsu adalah pilihan yang tepat.

Baca juga: Hal yang Menunjukkan Kamu Adalah Seorang Pecandu Dekorasi

Tanaman palsu dibagi menjadi dua kelompok, yakni tanaman plastik yang terlihat palsu, dan yang merupakan replika sempurna dari tanaman asli. Jenis kedua biasanya lebih mahal, tetapi lebih tahan lama dan membuat rumah Anda terlihat jauh lebih bergaya.

3. Karpet

Karpet berkontribusi besar pada dekorasi ruangan mana pun. Karpet secara visual menarik, dan menambah kehangatan dan kenyamanan saat Anda berjalan di atasnya.

Namun, Anda harus memilih karpet dengan bijak, tidak hanya mengacu pada warna dan tekstur saja namun juga ukurannya. Jangan biarkan karpet memenuhi seluruh ruangan, karena akan memberikan kesan kecil pada ruangan.

4. Dinding

Hiasi dinding Anda dengan gambar, lukisan, atau elemen dekoratif lain yang Anda inginkan. Kuncinya adalah tidak berlebihan.

Belajar untuk mencapai komposisi yang seimbang dalam hal ukuran dan bentuk, menjaga proporsinya tetap tepat. Keanggunan ruangan akan tergantung pada bagian yang Anda pilih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com