Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Cara Menarik untuk Mendekorasi Pintu Depan Rumah

Kompas.com - 15/03/2021, 09:29 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pintu depan adalah salah satu hal pertama yang dilihat seseorang ketika mereka datang ke rumahmu, jadi masuk akal untuk mendekorasi dan membuat tampilannya terlihat bergaya dan mengesankan orang lain.

Secara alami, bila kamu memiliki pintu depan yang dihias dan berwarna-warni, rumahmu akan terlihat lebih mengundang dan memberikan kesan pertama yang baik pada tamu.

Untuk mendekorasi pintu depan rumahmu, kamu tidak perlu memiliki sesuatu yang terlalu mewah atau mahal, cukup menambahkan beberapa barang di sana-sini untuk menciptakan sambutan yang hangat.

Baca juga: Pertimbangkan 6 Hal Ini Sebelum Membeli Pintu dan Jendela untuk Hunian

Dilansir dari beberapa sumber, Senin (15/3/2021), ada beberapa ide sederhana untuk mendekorasi pintu depan rumahmu dan membuatnya terlihat luar biasa dan ramah.

1. Papan nama

Itu selalu lebih baik untuk memiliki papan nama di luar rumahmu agar tugas menemukan rumahmu sedikit lebih mudah bagi tamumu.

Dalam hal ini, kamu dapat bereksperimen dengan berbagai font dan warna untuk membuat papan nama yang cantik dan menarik.

2. Tambahkan keset selamat datang yang unik

Untuk memberikan sentuhan unik dan kepribadian pada pintu depan rumahmu, gunakan keset warna-warni dan cerah untuk menambahkan semburat warna pada pintu masukmu.

Baca juga: Musim Hujan, Ini Cara Menjaga Area Pintu Masuk Rumah Tetap Bersih

Kamu juga bisa menggunakan keset lucu yang menarik perhatian tamu. Hanya dengan suatu gambar atau tulisan yang lucu, hal itu akan membawa senyuman di wajah para tamu, sehingga menciptakan suasana yang menyenangkan bagi mereka saat berkunjung ke rumahmu.

3. Pengetuk pintu bergaya

Salah satu ornamen pintu depan yang paling abadi adalah pengetuk pintu yang biasanya terbuat dari gagang besi atau alumunium.

Meskipun bel pintu mungkin lebih praktis, tetapi tidak ada yang semenarik seperti tampilan pengetuk. Ada banyak desain yang bisa dipilih juga, kamu bisa menggunakan desain klasik atau sesuatu yang lebih modern.

Tambahkan pengetuk pintu di pintu depan rumahmu untuk menikmati pesona dunia lama dan untuk membuat pintu depanmu terlihat abadi dan penuh gaya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com