Cara dan Tempat Terbaik untuk Meletakkan Jam Dinding di Rumah

Kompas.com - 05/03/2021, 12:51 WIB
Ilustrasi jam dinding sebagai dekorasi rumah. PEXELS/STANISLAV KONDRATIEVIlustrasi jam dinding sebagai dekorasi rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jam dinding tidak hanya untuk memberi tahumu tentang waktu, tetapi juga menjadi tambahan yang bagus untuk dekorasi rumah.

Jika kamu memilih bagian yang tepat untuk meletakkan jam dinding di segala dinding ruangan di rumahmu, hal itu dapat mengubah ruang.

Jadi, kamu harus membeli jam dinding yang melengkapi tema dekorasi rumah dengan cara yang benar.

Baca juga: 8 Tanaman Hias Berukuran Kecil yang Cocok Jadi Dekorasi Rumah

Jika kamu tidak dapat memutuskan apa yang akan digantung di dinding untuk dekorasi, maka pilihlah jam dinding yang elegan untuk merapikan dinding rumahmu.

Jadi, inilah cara dan tempat yang tepat dalam menempatkan jam dinding untuk tempat tinggalmu, dilansir beberapa sumber Jumat (5/3/2021).

Tips memilih jam dinding yang tepat untuk rumah

1. Jam dinding harus disimpan di tempat yang tepat. Jika itu untuk kamar anak, itu harus funky.

Untuk dinding dapur, temukan jam dinding dengan desain yang halus. Untuk dekorasi ruang tamu, kamu bisa membeli jam dinding dengan warna cerah untuk merombak ruangan.

Baca juga: 7 Tanaman Bunga Berwarna Merah yang Cocok Jadi Dekorasi Rumah

2. Ukuran jam juga akan tergantung pada ukuran dinding. Jika dinding rumahmu besar dan kamu mencoba menjadikannya titik fokus ruanganmu, maka pilihlah jam dinding yang besar.

3. Warna memainkan peran utama dalam mencerahkan dekorasi rumahmu. Jadi, pilihlah jam dinding dengan warna dan corak. Hijau jeruk nipis atau warna bersahaja seperti merah cabai bisa jadi pilihan.

Penempatan jam yang tepat

1. Pemilihan tempat

Jam dinding adalah penolong yang berguna di setiap ruangan, jadi ketika memilih bagian mana dari rumahmu untuk meletakkan jam dinding, pertimbangkan kepraktisan terlebih dahulu dan potensi desain kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X