Kompas.com - 05/03/2021, 12:12 WIB
Ilustrasi cermin besar di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/JR-STOCKIlustrasi cermin besar di kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com — Cermin memang menjadi item tambahan yang selalu hadir di setiap hunian. Pada kamar tidur, cermin biasa digunakan untuk membantu kita berdandan dan merapikan diri.

Saat ini, terdapat berbagai macam bentuk cermin yang bisa kita pilih, seperti persegi panjang, bulat, oval, hingga bentuk yang unik lainnya. Bentuk yang beragam ini menjadikan fungsi cermin tidak lagi hanya sebagai alat bantu rias tetapi juga sebagai penghias ruangan.

Cermin berukuran besar seringkali menjadi pilihan banyak orang karena manfaat yang bisa kita dapatkan. Apa manfaatnya? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Cermin Bisa Bikin Ruangan Tampak Luas, Mitos atau Fakta?

1. Buat ruangan terlihat lebih besar

Dikutip dari Roohome, Jumat (5/3/2021), rumah minimalis kini tengah menjadi favorit banyak orang. Kesan simpel dan penampilannya yang manis menjadikan hunian ini sebagai hunian favorit.

Namun kamar yang ditawarkan di hunian ini juga minimalis atau kecil sehingga ruangan akan terasa sempit dan tidak nyaman. Namun jangan khawatir, ruangan sempit bisa tampak lebih besar bila kamu bisa menyiasatinya.

Salah satunya dengan menambahkan cermin. Benda ini bisa menjadi barang alternatif untuk membuat ruangan minimalis atau mungil terlihat dan terasa lebih luas.

Dengan menempatkan cermin besar pada dinding samping sebuah ruangan, bayangan ruangan akan terlihat pada cermin sehingga ruangan terlihat lebih luas. Dengan begini, ruangan kecil tidak akan sesak dan akan terasa lebih nyaman.

Baca juga: Ingin Mendekorasi Ruangan dengan Cermin? Perhatikan Hal Ini

2. Ruangan akan terlihat sederhana dan elegan

Dalam membuat ruangan terlihat cantik dan tidak kaku, diperlukan dekorasi ruangan. Banyak sekali dekorasi yang bisa kamu pilih untuk mempercantik ruangan.

Memilih dinding sebagai media dekorasi merupakan pilihan yang tepat. Dinding berpengaruh besar pada tampilan sebuah ruangan.

Selain itu juga banyak varian dekorasi dinding agar ruangan tidak terlihat terisi dan tidak kaku. Bagi kamu yang ingin menciptakan tampilan elegan pada ruangan, memilih cermin besar sebagai hiasan dinding adalah solusi yang tepat.

Cermin besar di dalam ruangan membuat dinding terlihat penuh sehingga kamu tidak lagi membutuhkan dekorasi dinding lain untuk mendekorasi ruangan. Dengan begini, ruangan akan terlihat lebih simpel.

Kesan elegan pun bisa kamu dapatkan dengan menggunakan cermin besar di kamar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Roohome
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X