Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Ahli, Jangan Pilih Warna Abu-abu untuk Ruang Kerja di Rumah

Kompas.com - 04/03/2021, 18:12 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber ideal home

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika mendekorasi kantor rumah atau ruang kerja di rumah akibat pandemi Covid-19, tidak sedikit orang mungkin memilih warna abu-abu pucat sebagai latarnya.

Namun, para ahli mengatakan bahwa warna favorit, sejuk, dan netral mungkin bukan warna terbaik untuk kantor di rumah.

Melansir laman Ideal Home, Kamis (4/3/2021), Made.com telah melakukan studi tren yang mengungkapkan bahwa warna kantor rumah selama kegiatan bekerja dari rumah (work from home) di tahun 2020 secara khusus adalah iron grey (abu-abu besi).

Baca juga: Masih WFH? Buat Ruang Kerja Nyaman dengan Cara Ini

Warna ini aman, netral dan kamu mungkin sangat sulit untuk menolaknya, tetapi warna tersebu ternyata tidak ideal untuk suasana hati saat bekerja.

Made.com menganalisis warna ratusan gambar kegiatan bekerja dari rumah melalui Instagram, Pinterest, dan Twitter. Dan sementara ada berbagai corak netral, warna abu-abu kebiruan (tidak mengejutkan) muncul di atasnya.

Tetapi sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Texas menemukan bahwa kantor rumah berwarna abu-abu, krem, dan putih yang lembut memicu perasaan sedih dan depresi.

Para ahli di Made.com telah berbicara dengan Tash Bradley, Lead Colour Expert di Lick Home, untuk membantu memberi nasihat tentang warna mana yang paling cocok untuk lingkungan kerja yang produktif, dan semoga lebih bahagia.

Baca juga: Pilihan Warna Cat Dinding Terbaik untuk Ruang Kerja di Rumah

Warna terbaik untuk kantor rumah 2021

"Menghabiskan sebagian besar atau seluruh waktumu di rumah dapat menyebabkan penurunan energi yang signifikan dan kurangnya motivasi," kata Tash.

Itulah mengapa kamu perlu mengelilingi dirimu dengan energi yang mengangkat, dan kamu bisa dengan mudah mendapatkannya dari nuansa tanah yang membawa ke luar.

Made.com secara resmi telah memilih Pine Green sebagai warna terbaik untuk dimiliki kantor rumah atau ruang kerja rumah pada tahun 2021.

Ini adalah warna yang bagus untuk menjaga konsentrasi dan kejernihan jangka panjang, sesuatu yang semua orang butuhkan. Itu juga membantu orang-orang merasa lebih positif.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com