Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Furnitur Retro Bakal Kembali Populer untuk Dekorasi Rumah

Kompas.com - 22/01/2021, 18:49 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika kamu ingin memberikan sentuhan khusus pada rumahmu, menampilkan furnitur retro adalah pilihan yang tepat untuk orisinalitasnya.

Jika kamu menganggap kalau dekorasi tua sudah ketinggalan zaman, maka itu anggapan yang keliru. Sebab, saat ini tren vintage alias hal-hal yang antik dan kuno tengah sangat populer.

Orang-orang memilih desain lama karena menawarkan perspektif yang berbeda dalam hal dekorasi. Pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai furnitur retro akan kembali populer, dilansir dari Decor Tips, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: 10 Tips Memilih Furnitur untuk Rumah yang Mungil

Hidup di abad 21 tidak berarti kamu hanya perlu mengikuti tren saat ini. Kamu bisa memilih furnitur yang dibuat bertahun-tahun lalu tanpa kehilangan kenyamanan dan gaya. Artinya, desain lama bisa menjadi sesuatu yang modern.

Kamu tidak perlu membuang furnitur peninggalan nenek moyangmu yang reyot sekalipun, karena itu menawarkan suasana yang menarik dan elegan untuk rumahmu.

Kembali ke ide lama dengan berbagai macam aksesori benda maupun furnitur kuno menawarkan sentuhan halus dan pribadi ke berbagai area di rumahmu.

Apa itu furnitur retro?

Definisi yang baik untuk jenis furnitur ini adalah sumber daya yang menawarkan perspektif estetika dari ide-ide yang digunakan di masa lalu dan yang mengirimkan getaran kuno.

Baca juga: 8 Langkah Memilih Furnitur yang Tepat untuk Rumah

Sama seperti memperbarui kondisi artistiknya. Artinya, jenis furnitur yang dulunya dianggap ketinggalan zaman kini kembali menjadi mode.

Namun, kamu harus memperhitungkan bahwa tren estetika berjalan dalam siklus dan mereka kembali dengan tujuan yang berbeda.

Di dunia fashion, hal yang sama terjadi. Orang-orang mengenakan pakaian yang kelihatannya ketinggalan zaman, tetapi menawarkan tampilan asli. Jadi, konsep serupa berlaku untuk desain interior.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com