8 Tanaman Bunga yang Cocok Ditanam di Pot di Dalam Rumah

Kompas.com - 22/01/2021, 15:58 WIB
Ilustrasi bunga kalanchoe SHUTTERSTOCK/M SchuppichIlustrasi bunga kalanchoe

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias berbunga atau tanaman bunga sangat cocok dijadikan dekorasi rumah. Sebab, dengan warna-warni dan bentuk bunga yang indah, tanaman bunga dapat menambah kecantikan dan keceriaan di dalam rumah.

Faktanya, banyak tanaman bunga yang mekar subur dalam waktu yang lama dengan perawatan minimal, sementara ada pula yang mekar hanya dalam waktu singkat.

Namun demikian, pada dasarnya tanaman bunga dapat tumbuh dengan baik asalkan Anda memerhatikan penyiraman dan pemupukannya.

Baca juga: 7 Bunga Berwarna-warni yang Bisa Tumbuh di Tempat Teduh

Nah, tanaman bunga apa saja yang cocok ditanam di pot dan diletakkan di dalam rumah? Dilansir dari House Beautiful, Jumat (22/1/2021), berikut uraiannya.

1. Kalanchoe

Tanaman bunga yang masuk keluarga sukulen ini memiliki daun hijau mengkilap dan gugusan bunga merah, kuning, merah muda atau oranye cerah yang bertahan selama berminggu-minggu. Kalanchoe hidup paling baik dalam cahaya tidak langsung yang terang dan lebih suka mengering di antara penyiraman.

Potong kepala bunga setelah layu, lalu nikmati dedaunan sepanjang tahun. Terkadang, kalanchoe akan mekar lagi tahun depan.

Ilustrasi tanaman hias christmas cactus. SHUTTERSTOCK/BURKHARD TRAUTSCH Ilustrasi tanaman hias christmas cactus.

2. Christmas cactus

Tanaman ini tidak rewel, dan beberapa hidup selama beberapa dekade.

Bunga mekarnya yang terlihat eksotis datang dalam berbagai warna yang indah mulai dari putih bersih hingga karang, merah muda, dan merah.

Baca juga: 5 Bunga Cantik yang Memikat Kupu-kupu di Halaman Rumah

Tanaman ini menyukai cahaya tidak langsung yang terang. Sirami saat tanah kering, dan jangan biarkan air menggenang di piring.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X