Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Tersenyum Usai Berbelanja, "Netizen" Pertanyakan Kebenaran Foto yang Diunggah Media

Kompas.com - 19/03/2024, 07:04 WIB
Albertus Adit

Penulis

Sumber Sky News

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William dan Putri Wales nampak tersenyum usai berbelanja di toko Windsor Farm, dekat rumah mereka di Inggris.

Meski demikian, foto yang diunggah di akun Instagram @skynews dipertanyakan oleh para netizen mengenai kebenaran dari foto tersebut.

Diketahui, pasangan itu terlihat berjalan menuju tempat parkir mobil pada hari Sabtu (16/3/2024) dalam video yang diterbitkan oleh The Sun.

Baca juga: Kontroversi Kate Middleton, Istri Pangeran William, Absen di Publik

Putri Wales atau Kate Middleton mengenakan hoodie dan legging serta membawa belanjaannya sendiri. Sementara Pangeran Wales mengenakan mantel biru, jeans, sepatu kets, dan topi baseball.

Sebagaimana diberitakan Sky News pada Senin (18/3/2024), tak satu pun dari ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis ada bersama mereka.

Surat kabar tersebut mengutip pembelanja Nelson Silva, yang mengambil video tersebut, dan mengatakan mereka tampak sangat santai, sementara Kate tampak bahagia dan santai.

Saksi mata lain yang menyaksikan rekaman itu mengatakan, hanya seorang wanita yang berbelanja dengan suaminya pada Sabtu sore, sama seperti ribuan pasangan lainnya di seluruh negeri.

Pasangan itu, dalam beberapa minggu terakhir, menghadapi spekulasi media sosial seputar kesehatan dan keberadaan Kate.

Diketahui, Kate menghabiskan waktu di rumah sakit pada bulan Januari untuk operasi perut, tak lama setelah ulang tahunnya yang ke-42.

Baca juga: Mengapa Foto Hari Ibu Putri Wales (Kate Middleton) Jadi Masalah?

Istana Kensington kemudian mengonfirmasi bahwa operasinya berhasil dan dia akan membutuhkan waktu untuk memulihkan diri di rumahnya di Windsor.

Awal bulan ini, sang putri meminta maaf atas segala kebingungan setelah terungkap bahwa foto dirinya bersama anak-anaknya pada Hari Ibu telah diedit sebelum dikirim ke agensi foto.

"Seperti banyak fotografer amatir, saya kadang-kadang bereksperimen dengan pengeditan," ujar Kate.

"Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas kebingungan yang disebabkan oleh foto keluarga yang kami bagikan," imbuh dia.

Gambar tersebut diedarkan oleh sejumlah agensi gambar pada hari itu, sebelum Reuters, Associated Press (AP), Getty Images dan Agence France-Presse (AFP) mengatakan kepada media untuk menghapus foto tersebut dari sistem dan arsip mereka.

Seminggu yang lalu, pangeran dan putri terlihat di depan umum untuk pertama kalinya sejak kontroversi tersebut.

Yakni ketika sang pangeran menghadiri kebaktian Commonwealth Day di Westminster Abbey, namun Kate tidak.

Namun, foto yang diunggah di akun media sosial Instagram Sky News (@skynews) mendapat banyak komentar dari netizen.

Baca juga: Princess of Wales Kate Operasi Perut, Dirawat di RS 2 Minggu

Bahkan ada yang mempertanyakan keaslian foto tersebut. Ada yang berkomentar "Ini bukan Kate". Atau ada yang berkata "Itu bahkan bukan tiruan yang bagus".

Ada banyak tanggapan dan komentar terkait foto yang diunggah oleh @skynews dan mereka (netizen) mempertanyakan kebenaran dari foto tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com