Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turkiye Akan Evakuasi Anak-anak yang Sakit dan Terluka dari Gaza

Kompas.com - 24/11/2023, 11:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Al Jazeera

GAZA, KOMPAS.com - Turkiye akan mengevakuasi anak-anak yang sakit dan terluka dari Gaza pada Jumat (24/11/2023).

Menteri Kesehatan Turkiye telah mengumumkan rencana untuk mengevakuasi lebih banyak anak-anak dan remaja yang sakit dan terluka dari Gaza.

Menteri Kesehatan Fahrettin Koca mengatakan bahwa evakuasi putaran ketiga Turkiye sejak dimulainya perang Israel-Hamas akan terdiri dari sekitar 50 orang.

Baca juga: Kementerian Kesehatan Gaza Akan Berhenti Berkoordinasi dengan WHO

Dilansir dari Al Jazeera, Koca mengatakan bahwa evakuasi tersebut sempat tertunda karena masalah yang berkaitan dengan izin pembebasan mereka, namun masalah tersebut sebagian besar telah diselesaikan.

"Kami memperkirakan evakuasi ketiga akan dilakukan besok (Jumat) dan akan menjadi evakuasi yang sebagian besar terdiri dari anak-anak dan remaja," kata Koca seperti dikutip Reuters, Kamis (23/11/2023).

Koca sebelumnya menyambut seorang anak laki-laki berusia 2 tahun dan dua anak perempuan berusia 9 dan 10 tahun yang dievakuasi untuk menjalani perawatan di Turkiye.

Baca juga: Kapal Turkiye yang Bawa RS Lapangan Akhirnya Berlabuh di Mesir Dekat Gaza

Turkiye sejauh ini telah membawa 150 orang dari Gaza, sebagian besar pasien kanker, ke Turkiye untuk menjalani pengobatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com