Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel Tembakkan Gas Air Mata di Laga Final Sepak Bola Palestina

Kompas.com - 03/04/2023, 15:14 WIB
Aditya Jaya Iswara

Editor

Penulis: VOA Indonesia

YERUSALEM, KOMPAS.com - Pasukan Israel menembakkan gas air mata ke lapangan sepak bola saat paruh waktu pertandingan final yang dilangsungkan di Yerusalem, Kamis (30/3/2023), demikian pernyataan pihak berwenang Palestina.

Pertandingan final itu mempertemukan tim sepak bola Markaz Balata dan Jabal Al Mukaber di Stadion Internasional Faisal Al-Husseini.

Insiden itu tidak menghentikan pertandingan, dan tim Jabar Al Mukaber yang berasal dari Yerusalem memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Asosiasi Sepak Bola Palestina mengutuk penggunaan gas air mata itu di stadion sepak bola, dan mengatakan akan menyampaikan protes kepada FIFA.

Baca juga:

Tabrak sekelompok warga Israel, penyerang Palestina ditembak

Pasukan keamanan Israel menembak mati seorang tersangka penyerang asal Palestina di Tepi Barat, Sabtu malam (1/4/2023), setelah ia menabrak sekelompok warga Israel dengan mobil yang dikendarainya.

Militer Israel mengonfirmasi bahwa tiga tentara mendapat perawatan medis, termasuk salah seorang di antaranya yang berada dalam kondisi kritis.

Pertempuran Israel dan Palestina di wilayah Tepi Barat yang diduduki telah meningkat setahun terakhir ini.

Menurut perkiraan kantor berita Associated Press, sedikitnya 86 warga Palestina tewas dibunuh tentara Israel atau dalam baku tempak dengan pemukim Israel.

Sementara dalam periode yang sama, sedikitnya 15 warga Israel tewas diserang warga Palestina.

Baca juga: Apakah Penolakan Israel di Piala Dunia U20 Sama dengan Sikap Soekarno di Asian Games 1962?

Artikel ini pernah dimuat di VOA Indonesia dengan judul Pasukan Israel Tembakkan Gas Air Mata di Pertandingan Sepak Bola, Palestina Protes ke FIFA dan Tabrak Sekelompok Warga Israel, Penyerang Palestina Ditembak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com