Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Jet Sukhoi Rusia Jatuh, Pencarian Selesai, 13 Orang Ditemukan Tewas

Kompas.com - 18/10/2022, 11:28 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

YEYSK, KOMPAS.com - Korban tewas akibat kecelakaan jet Sukhoi Rusia jatuh di Kota Yeysk meningkat menjadi 13 orang saat pencarian korban dinyatakan berakhir pada Selasa (18/10/2022).

Kantor berita Rusia, RIA Novosti, memberitakan dari 13 korban tewas tersebut, tiga di antaranya adalah anak-anak.

Belasan orang itu tewas setelah sebuah pesawat militer Rusia menabrak daerah pemukiman di Kota Yeysk, barat daya Rusia pada Senin (17/10/2022).

Baca juga: UPDATE Jet Sukhoi Rusia Jatuh di Perumahan Dekat Ukraina, 6 Tewas dan 19 Luka-luka

"Penyelamat telah selesai menggali puing-puing. Secara total, 13 orang ditemukan tewas, termasuk tiga anak-anak, sementara 19 orang terluka," ungkap Kementerian Situasi Darurat Rusia, sebagaimana dikutip dari AFP.

Diberitakan sebelumnya, jet militer Rusia yakni Sukhoi Su-34 jatuh di perumahan Kota Yeysk, dekat perbatasan dengan Ukraina pada Senin.

“Pada 17 Oktober 2022, saat lepas landas untuk melakukan penerbangan pelatihan dari lapangan terbang militer Distrik Militer Selatan, sebuah pesawat Su-34 jatuh,” kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Diungkapkan bahwa jet militer itu malafungsi setelah salah satu mesinnya terbakar saat lepas landas.

"Di lokasi jatuhnya Sukhoi Su-34, di halaman area perumahan, bahan bakar pesawat terbakar," ujar Kemenhan Rusia tak lama setelah gambar di media sosial menunjukkan bangunan dilalap api.

Baca juga:

Api membakar lima dari sembilan lantai sebuah bangunan tempat tinggal, menurut layanan darurat yang dikutip oleh kantor-kantor berita Pemerintah Rusia.

Kebakaran menyebar ke lebih dari 2.000 meter persegi, menurut keterangan layanan darurat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com