Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kembaran Elon Musk di China, Namanya Elong Musk dan Naik Tesla Juga

Kompas.com - 01/05/2022, 18:15 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber Newsweek

SUZHOU, KOMPAS.com - Seiring ramainya pemberitaan tentang Elon Musk yang mengakuisisi Twitter belakangan ini, popularitas kembarannya di China ikut naik.

Orang yang mirip Elon Musk di China ini menyebut dirinya Chinese Musk, juga dikenal sebagai Elong Musk atau Yilong Ma.

Ia berasal dari Suzhou, provinsi Jiangsu, dan menjadi viral di TikTok setelah Elon Musk yang asli mengakui kemiripannya pada Desember 2021.

Baca juga: 5 Masalah Menanti Elon Musk Usai Beli Twitter, dari Akun Donald Trump hingga Fitur Edit

"Mungkin saya sebagian orang China!" twit Elon Musk setelah ditunjukkan foto Elong Musk, sebagaimana dikutip dari Newsweek, Kamis (28/4/2022).

Tak hanya sekadar wajahnya yang mirip, Elong Musk juga memiliki gaya rambut sama dan mengendarai mobil Tesla.

Elong Musk juga tampaknya mendukung akuisisi Twitter oleh si bos Tesla dan SpaceX. Dalam unggahannya pada Kamis (28/4/2022), ia berdiri di depan Tesla hitamnya sambil memegang cetakan logo Twitter.

Hingga Minggu (1/5/2022) videonya itu mendapat 5,6 juta views.

@mayilong0 This is a free bird. I like him and I'm going to go to him right now. Because Elon Musk is my brother#elonmusk #tesla #twitter ? dance(256762) - TimTaj

Sejauh ini videonya yang paling viral adalah pada 13 April 2022 dengan 10,4 juta views. Elong Musk berkata, "Terima kasih, Tesla. Aku mencintaimu, Elon Musk," dengan bahasa Inggris yang terbata-bata.

@mayilong0 From Ma Yilong's love for Musk#elonmusk #tesla @mayilong0 @elonxmusk ? Sunroof - Nicky Youre & dazy

Baca juga: Saat Elon Musk Tantang Duel Putin dengan Ukraina sebagai Hadiahnya…

Elon Musk kini menjadi pemilik Twitter, perusahan media sosial raksasa Amerika Serikat (AS), setelah melakukan pembelian senilai 44 miliar dollar AS (Rp 643 triliun) pada Selasa (26/4/2022).

Menurut Elon Musk, dia membeli Twitter sebagai cara untuk melindungi kebebasan berbicara, dan dalam konferensi awal bulan ini menyatakan bahwa tawarannya bukan cara untuk menghasilkan uang.

Pada Selasa (26/4/2022) Elon Musk juga menjamu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan yang melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

Pertemuan yang juga didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie, Staf Khusus mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, dan Dubes Indonesia untuk AS Roesan Roeslani ini berjalan serius tapi santai.

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan, Luhut dan Elon Musk membahas seputar nikel dan baterai listrik.

Baca juga: Elon Musk Bertemu Luhut, Berbincang Serius tapi Santai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com