Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diizinkan Bermain Apple Watch, Balita Ini Malah Tak Sengaja Telepon 911

Kompas.com - 03/02/2022, 19:01 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber UPI

KOMPAS.com - Pasangan Michigan yang mengizinkan anak mereka yang berusia 3 tahun bermain dengan apa yang mereka pikir Apple Watch tidak berfungsi, terkejut ketika hal serius terjadi.

Dilansir UPI, mereka terkejut saat balita itu menelepon 911 selama waktu tidur siangnya.

Leon Hendrix memposting video ke Facebook yang menampilkan rekaman kamera monitor bayi dari percakapan tidur siang putranya yang berusia 3 tahun, Landon, dengan operator 911.

Baca juga: Kisah Liu Xuezhou, Remaja China yang Dijual Orangtua Saat Bayi, Ditolak Setelah Bertemu Lagi hingga Bunuh Diri

Hendrix dan istrinya, Andrea, mengatakan bahwa mereka mengizinkan Landon, salah satu dari tiga anak laki-laki dalam keluarga, untuk bermain dengan Apple Watch bertema Mickey Mouse karena balita itu terpikat dengan karakter kartun.

"Itu salah satu jam tangan seri asli yang sudah bertahun-tahun tidak digunakan. Mungkin tidak terhubung ke telepon, apa salahnya dia melihat jam tangan Mickey Apple?" kata Andrea Hendrix.

Sang ibu mengatakan bahwa dia sedang bekerja dari rumah selama waktu tidur siang anak-anaknya ketika dia mendengar sesuatu yang tidak biasa datang dari monitor bayi.

"Saya mendengarkan, dan saya seperti, 'Tunggu apakah ada orang lain yang berbicara?'" katanya.

Baca juga: Pengakuan Salimah yang Pilih Pulang ke Indonesia dan Tinggalkan Rohana Sejak Bayi di Malaysia

Dia pun langsung panik ketika menyadari balita, yang telah naik ke tempat tidur dengan adik laki-lakinya, sedang berbicara dengan operator 911.

"Ketika itu terjadi, saya seperti ketakutan. Jelas karena saya seperti, 'Ya ampun, saya tidak percaya dia menelepon 911.' Dan saya seperti, 'Sudah berapa lama ini terjadi dan apakah mereka dalam perjalanan ke sini?'" kenangnya.

Leon Hendrix, mantan pembawa acara WOOD-TV, mengatakan dia bergegas ke kamar tidur anaknya untuk menyela panggilan, yang kemudian diketahui orang tua telah berlangsung selama tujuh menit.

Baca juga: Wanita Arab Saudi Berhasil Melahirkan 10 Bayi Kembar Secara Alami

Orang tua mengatakan Landon masih diperbolehkan bermain dengan arloji, tetapi hanya dalam mode pesawat dan hanya di bawah pengawasan langsung mereka.

Mereka pun meminta maaf kepada petugas 911.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com